Bupati Sergai Hadiri Syukuran 8 Tahun Kecamatan Sei Bamban

  • Whatsapp

Buananusantaraonline.com, Sei Bamban-Bupati Serdang Bedagai (Sergai) Ir. H. Soekirman menghadiri Syukuran Peringatan Hari Jadi Ke-8 Kecamatan Sei Bamban yang dilaksanakan di Lapangan Bola Kaki Desa Sei Bamban Kecamatan Sei Bamban, Jum`at (6/3).

Acara yang dimeriahkan dengan tari-tarian dari berbagai suku dan etnis serta diisi dengan tausyah dari Ustad Samin Pane (Sampan) turut dihadiri Ketua TP. PKK Ny. Hj. Marliah Soekirman, Ketua DWP Ny. Hj. Imas Haris Fadillah, Kadis Pertanian dan Peternakan Ir. Safaruddin, Kabag Humas Dra. Indah Dwi Kumala, Kepala Bank Sumut Cabang Sei Rampah T. Ade Maulanza, Camat Sei Bamban Imran Doni Fauzi SE dan jajarannya, Camat Sei Rampah Drs. Dimas Kurnianto SH, Pimpinan Perkebunan PTPN Kebun Rambutan, Paya Pinang dan PT. Lonsum Rambong Sialang, Kepala Desa dan Ketua TP PKK Desa se-Kecamatan Sei Bamban, Tokoh Masyarakat, Tokoh Agama serta para undangan yang ikut memadati lokasi acara.

Dalam kesempatan itu Bupati Sergai menyempatkan diri untuk meninjau hasil perlombaan serta kreasi yang dilaksanakan dalam rangka menyambut dan memeriahkan Hari Jadi ini. Diantaranya Lomba membuat Nasi Tumpeng Non Beras, membuat kerajinan tangan bros, hiasan jilbab dan pernak-pernik hiasan dari bahan daur ulang.

Bupati Ir. H. Soekirman dalam sambutannya mengatakan bahwa Kecamatan Sei Bamban yang merupakan pemekarkan dari Kecamatan Sei Rampah berdasarkan Peraturan Daerah Nomor 6 Tahun 2006 memiliki luas wilayah 81.610 ha, terdiri dari 10 desa dan 72 dusun. Sejak dimekarkan, kecamatan ini telah banyak mengalami perubahan baik dari sarana prasarana maupun dari infrastruktur pembangunan, papar Bupati.

Lebih lanjut Bupati Soekirman menegaskan bahwa Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sergai akan senantiasa memperhatikan pembangunan di wilayah ini, namun juga diharapkan peran serta dan dukungan dari seluruh masyarakat agar tetap menjalin kebersamaan dan bersatu dalam menciptakan pembangunan guna mensejahterakan dan meningkatkan perekonomian masyarakat, tegasnya.

Mengakhiri sambutannya Soekirman mengucapkan Selamat Hari Jadi ke-8 Kecamatan Sei Bamban diharapkan nantinya kecamatan ini semakin maju dan berkembang hingga menunjang terwujudnya misi Kabupaten Sergai menjadi salah satu Kabupaten terbaik di Indonesia.

Sebelumnya Camat Sei Bamban Imran Doni Fauzi SE dengan didampingi seluruh Kepala Desa menyampaikan rasa terima kasih kepada Pemkab Sergai khususnya Bupati Soekirman atas pembangunan yang telah dilaksanakan selama ini, serta seluruh komponen masyarakat yang telah bahu membahu mendukung pemerintah untuk membantu terlaksananya pembangunan tersebut hingga usia ke 8 tahun ini. Untuk itu dihimbau kepada seluruh elemen masyarakat agar tetap menjaga kekompakan dan persatuan guna mendukung keberlanjutan pembangunan di Kabupaten Tanah Bertuah Negeri Beradat ini, ungkapnya.

Acara dilanjutkan dengan penyerahan penghargaan untuk Juara Lomba Desa Terbaik dan Lomba Masak Nasi Tumpeng Non Beras, penghargaan kepada siswa berprestasi, tali asih kepada lansia, bantuan bibit jagung kepada para petani guna mendukung program pertanian palawija dan penghargaan kepada kelompok Simpan Pinjam Perempuan (SPP). (Ramadhan)