Kerabat DPC Audensi Ke Ruangan Bupati Kab Sergai

  • Whatsapp

Buananusantaraonline.com, Sei Rampah-Bupati Sergai Terima Kedatangan Kerukunan Masyarakat Batak (Kerabat ) Untuk Audensi diruangan kerja Bupati selasa (10/2).

Tujuan kedatangan Pengurus DPC Kerabat untuk melakukan Audensi adalah Untuk meminta pendapat dan tanggapan terhadap bupati Ir Soekirman dengan rencana kerabat untuk melaksanakan pesta adat budaya Batak dikabupaten serdang bedagai .

Dihadapan Bupati Soekirman ketua DPC Drs Joni Walker Manik MM memaparkan Pelaksanaan pesta yang rencananya akan dilaksanakan dibeberapa kecamatan yang dilaksanakan secara Rood show yang dimulai pada awal April ,dan puncak kegiatan dilaksanakan dikabupaten Serdang Bedagai dengan menampilkan Kebudayaan ,dan masakan dari tiap etnis Batak untuk dapat dilestarikan dan pada puncak acaranya juga Kerabat akan mengundang tokoh tokoh batak dan Artis yang berasal dari kabupaten Serdang Bedagai yang telah berhasil menjadi juara ditingkat Nasional Katanya .

CH Damanik selaku ketua pelaksana kegiatan mengatakan pada kegiatan pesta budaya batak dibeberapa kecamatan diharapkan bupati dapat menghadiri dan memberikan arahannya, yang juga sebagai pelindung kerabat yang ada dikabupaten Serdang Bedagai.

Audensi dihadiri Bupati Ir Soekirman,Asisten I Drs Ramses Tambunan ,Asisten II Drs Hardi Suarno ,Kakan Kesbanglinmas Drs Purba Siregar dan pengurus DPC Ketua Drs Joni Walker Manik MM,Wakil Ketua Sahala Siburian SE, CH Damanik SH,Seketaris Drs Janter Siregar Wakil Seketaris Agus Salim Berutu SPd MM,Wakil Seketaris Alpian Purba ,Bendahara Umum Drs Lukman Damanik MM, Ketua Bidang Hukum Torang Panggabean SH,Ketua Peranan Wanita Ir Prihatina Sagala ,Ketua Humas Richan Siburian .

Bupati Ir Soekirman mengatakan dalam sambutannya mendukung kegiatan pesta budaya yang dilaksanakan Kerabat dan juga kegiatan seni dari berbagai Etnis yang ada dikabupaten serdang bedagai yang termasuk didalamnya Etnis Batak dan Bupati juga mengharapkan. kepada Masyarakat agar lebih mencintai Budaya dan kepada kerabat selalu lebih banyak menggali kebudayaan batak yang kini banyak yang telah punah ,kerabat juga harus dapat memberi motifasi kepada anak muda sekarang yang telah banyak meninggalkan bahasa dan Budaya akibat Zaman .pemerintah hanya dapat mendukung pelaksanaan kegiatan sehingga benar benar Budaya itu datang dari masyarakat itu sendiri . (Ramdhan)

TEKS foto
Bupati Ir Soekirman Asisten I Drs Ramses Tambunan Foto Bersama dengan Pengurus Kerabat diruangan Bupati selesai Audensi diruang Bupati. Foto: DOC/ BNO/WR