Metra Cermin Theater Sergai Kembali Raih Juara I Tingkat Sumut

  • Whatsapp

Buananusantaraonline.com, Sei Rampah-Group Cermin Theater binaan Bagian Humas Pemerintah Kabupaten Serdang Bedagai (Pemkab Sergai), Selasa (10/3) kembali meraih Juara I pada ajang lomba pementasan Media Tradisional (Metra) se-Kabupaten/ Kota Tahun 2015 Provinsi Sumatera Utara (Sumut) di Auditorium RRI Medan. Demikian dikemukakan Kabag Humas Dra. Indah Dwi Kumala yang disampaikan kepada wartawan di Komplek Kantor Bupati di Sei Rampah, Rabu (11/3).

Lebih lanjut diutarakan oleh Kabag Humas Indah bahwa kesempatan itu diraih setelah sebelumnya Cermin Theater mampu mengalahkan 17 kelompok Petra dari seluruh Kabupaten/ Kota yang ada di Sumatera Utara. Penyeleksian Metra yang akan tampil di Pekan Informasi Nasional (PIN) nanti dilakukan oleh dewan juri yang terdiri dari praktisi seni, akademisi dan praktisi komunikasi (Kominfo) serta dari Badan Lingkungan Hidup Sumut.

Group Cermin Theater yang dipimpin oleh M. Syafi`i Harahap ini menampilkan pertunjukan dengan judul “Misteri Batu Hitam di Pulau Berhala” dan meraih Juara I dalam event ini. Dengan demikian maka Cermin Theater berhak untuk mewakili Sumatera Utara ke tingkat Nasional dalam acara PIN 2015 di Kalimantan Timur tepatnya di Kota Samarinda, papar Kabag Indah.

Acara PIN ini merupakan puncak peringatan Hari Kebangkitan Nasional ke-107 tahun 2015, yang kegiatannya berupa diskusi, edukasi dan sosialisasi. Event yang secara rutin diselenggarakan sejak tahun 2009 itu diisi dengan kegiatan utama festival pertunjukan rakyat sarasehan, temu wicara, dan aneka lomba serta pameran produk informasi serta produk KIM.

“Untuk itu diharapkan agar Cermin Teater mempersiapkan timnya dengan sebaik-baiknya agar dapat tampil maksimal nantinya di PIN sehingga dapat kembali meraih prestasi di tingkat nasioanl” pungkas Kabag Indah. (Ramadhan)