Musrenbang Tolok Ukur Hadapi MEA

  • Whatsapp

Buananusantaraonline.com, Tebingtinggi-Walikota Tebingtinggi Ir H Umar Zunaidi Hasibuan MM mengatakan, Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) Kota Tebingtinggi 2016 sangat strategis, karena hasil Musrenbang akan menjadi tolok ukur bagi pengembangan kota menghadapi Masyarakat Ekonomi Asean (MEA).

Disamping itu, Kota Tebingtinggi juga akan menggelar Pilkada pada 2016, di mana dana yang dianggarkan untuk perhelatan akbar demokrasi itu sangat besar, sehingga membutuhkan pemikiran yang matang. Namun demikian, walikota mengingatkan agar PNS tidak terlibat dalam kancah politik di Pilkada 2016 nantinya.

“Kita berharap Musrenbang menghasilkan keputusan strategis yang mampu melanjutkan pembangunan kota di masa mendatang,” kata Walikota Tebingtinggi pada kegiatan Musrenbang Kota Tebingtinggi yang digelar di Gedung Balai Kartini Jalan Imam Bonjol, Rabu (11/3).

Sebelumnya Kepala Bappeda Kota Tebingtinggi Gul Bakhri Sireagr SIP MSi melaporkan, kegiatan Musrenbang dilaksanakan 11-12 Maret 2015, menyertakan forum kmunikasi pimpinan daerah, DPRD, Kepala SKPD, Kadin, LSM, KPM, kelompok masyarakat, dewan pendidikan, organisasi asosiasi profesi, para lurah dan kelompok lain yang terkait.

Musrenbang, lanjut Gul Bakhri, akan membahas rancangan RKPD 2016 mencakup indikasi rencana program prioritas pembangunan tahun 2016 disesuaikan dengan kemampuan pendanaan.(Ramadhan)