Pemkab Sergai Gelar Sosialisasi AKIP

  • Whatsapp

Buananusantaraonline.com, Sei Rampah-Usaha penguatan dan peningkatan akuntabilitas di setiap instansi pemerintah saat ini sangat diharapkan masyarakat (publik), karena akan dapat mewujudkan pemerintahan yang efektif dan akuntabel, yang kinerjanya dapat diukur dengan jelas serta dapat dipertanggungjawabkan.

Hal ini disampaikan Bupati Serdang Bedagai (Sergai) dalam sambutannya pada saat membuka secara resmi Sosialisasi Akuntabilitas Kinerja Pemerintah (AKIP) di lingkungan Pemerintah Kabupaten Sergai bertempat di Aula Sultan Serdang, Selasa (9/12).

Turut hadir mendampingi Bupati Sergai Ir. H. Soekirman, Sekretaris Daerah Kabupaten Drs. H. Haris Fadillah, M.Si, Asisten Administrasi Umum H. Rapotan Siregar SH, M.AP, Narasumber dari Kementrian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi Drs. Eddy Suryanto,MM dan Raka Pamungkas, Ak serta para peserta sosialisasi.

Dikatakan lebih lanjut oleh Bupati bahwa hasil evaluasi dari Kementrian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi, pelaksanaan manajemen kinerja di Kabupaten Sergai sampai dengan saat ini masih belum menggembirakan.

Guna menghindari in-efesiensi dalam pencapaian sasaran pembangunan, pemerintah Kabupaten Sergai memandang perlu melakukan peningkatan kualitas manajemen kinerja melalui kegiatan sosialisasi hari ini. Hal tersebut adalah dalam upaya peningkatan kualitas dan kapasitas SDM aparatur di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Sergai sehingga diharapkan dapat menyelesaikan tugas-tugas yang berkaitan dengan akuntabilitas kinerja dengan baik.

Mengakhiri sambutannya Bupati Soekirman berharap agar sosialisasi ini dapat menjadi langkah awal dan stimulus dalam mewujudkan manajemen kerja yang baik di lingkungan Pemerintah Kabupaten Serdang Bedagai ini, pungkas Soekirman.

Sebelumnya ketua panitia MP. Naibaho, S.Sos, M.Si menyampaikan laporannya bahwa kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan pengetahuan dan pemahaman para aparatur berkaitan dengan akuntabilitas kinerja instansi pemerintah terutama setelah diberlakukannya Perpres 29 Tahun 2014 tentang SAKIP dan Permenpan Nomor 53 Tahun 2014 tentang petunjuk teknis perjanjian kinerja, pelaporan kinerja dan tata cara reviu atas laporan kinerja instansi pemerintah. (Ramadhan)

Teks Photo :
SAMBUTAN : Bupati Sergai Ir. H. Soekirman didampingi Sekdakab Drs. H. Haris Fadillah, M.Si, Asisten Administrasi Umum H. Rapotan Siregar SH, M.AP dan para Narasumber tengah memberikan sambutan dihadapan peserta pada acara Sosialisasi Akuntabilitas Kinerja Pemerintah (AKIP) di lingkungan Pemerintah Kabupaten Sergai bertempat di Aula Sultan Serdang, Selasa (9/12). Photo : Doc. BNO/WR