Absensi Siswa di Tebingtinggi Diakses Lewat Internet  

  • Whatsapp

 

Buananusantaraonline.com, Tebing Tinggi – Jajaran Dinas Pendidikan Kota Tebing Tinggi  sejak bulan Mei 2015 akan melakukan absensi kepada seluruh siswa mulai tingkat SD, SMP dan SMA sederajat agar seluruh orangtua murid mengetahui seberapa banyak anak didik yang dititipkan di sekolah ‘membolos’ sekolah, sehingga orangtua tidak lagi menyalahi guru terhadap kealpaan siswa didik.
Hal itu diungkapkan Kadis Pendidikan Tebingtinggi Drs H Pardamean Siregar di sela-sela peringatan Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas) di lapangan Ramlan Yatim Jalan Gunung Leuser Kecamatan Rambutan Kota Tebingtinggi, Sabtu (2/5).Kadis Pendidikan Drs H Pardamean Siregar mengakui, dengan diaksesnya absensi melalui jaringan internet, orangtua murid lebih mengetahui anaknya sering atau pun tidak pernah sekolah meskipun sudah berangkat dari rumah tujuan ke sekolah.

Peringatan Hardiknas yang diawali dengan upacara nasional dipimpin Wakil Walikota Tebingtinggi diwarnai dengan memberikan penghargaan pendidikan kepada sejumlah tokoh pendidikan, termasuk mantan-mantan Kepala Dinas Pendidikan di Kota Tebingtinggi serta penghargaan kepada guru teladan, guru yang menjuarai bidang pengajaran serta siswa yang meraih penghargaan olympiade dunia pendidikan.

“Selain pemberian penghargaan kepada guru berprestasi dan siswa, pihak dinas pendidikan juga memberikan uang pembinaan mulai juara I sebesar Rp 3 juta, Juara II Rp 2,5 juta serta Juara III Rp 1,5 juta”, kata Kadis Pendidikan Tebingtinggi.

Sementara itu, Wakil Walikota Ir Oki Donni Siregar yang membacakan amanah Menteri Pendidikan RI, Anes Bawesdan, mengatakan dunia pendidikan saat ini diharapkan adanya peningkatan Sumber Daya Manusia yang memiliki karakteristik tersendiri. (bbs)