Ajang AITIS Tahun 2015

  • Whatsapp

*Sergai Raih Terbaik III Kategori Stand Terinformatif

attis
Buananusantaraonline.com. Sei Rampah-Kabupaten Serdang Bedagai (Sergai) kembali meraih penghargaan Terbaik III Kategori Stand Terinformatif untuk sektor Infrastruktur pada ajang Asosiasi Pemerintah Kabupaten Seluruh Indonesia (APKASI) International Trade and Investment Summit (AITIS) Tahun 2015. Acara yang merupakan agenda tahunan ini dibuka secara resmi oleh Presiden RI Joko Widodo dihadiri Bupati Sergai Ir. H. Soekirman yang diwakili Sekdakab Drs. H. Haris Fadillah MSi, Asisten Ekbangsos Drs. Hadi Winarno MM, Staf Ahli Bupati dan para Kepala SKPD.

Demikian disampaikan Kabag Humas Dra. Indah Dwi Kumala kepada awaq media melalui telepon selularnya, Sabtu (16/5).
Dilanjutkan Kabag Humas Indah Dwi Kumala, event bertaraf internasional yang dimotori APKASI ini berlangsung sejak Rabu s/d Jumat (13-15 Mei 2015) di Jakarta International Expo (JIExpo) Jalan H. Benyamin Sueb, Kemayoran, Jakarta Pusat.

Ketika meninjau stand Kabupaten Sergai, Sekdakab Drs. H. Haris Fadillah MSi sangat menyambut baik kegiatan ini, karena dapat dijadikan ajang promosi untuk memperkenalkan potensi yang ada di daerah diberbagai sektor diantaranya sektor pertanian dan perkebunan, kelautan, pariwisata, produk kreatif, pertambangan dan energi serta inftastruktur. Untuk itu diperlukan membangun identitas dan karakter daerah agar unikasi daerah menjadi daya tarik investor untuk ikut berpartisipasi dalam pembangunan disetiap daerah. Event ini juga dapat menambah wawasan dan pengetahuan para pengunjung tentang potensi dari daerah-daerah yang ada di Indonesia, ungkap Kabag Indah.

Dijelaskan Indah, dalam ajang yang mengusung tema “Indonesia Investment Week 2015, Seizing the Opportunity of Government Investment Coorporation 2015-2019”, stand Kabupaten Tanah Bertuah Negeri Beradat lebih mempromosikan potensi pengembangan investasi, khususnya pengembangan industri furniture dari kayu rambung serta industri dari bahan bambu. Untuk sektor pertanian dilakukan pengembangan penangkar benih (non hibrida), penyediaan bibit unggul serta kemitraan agribisnis, sedangkan sektor perkebunan peluang investasi industri, pembenihan bibit pohon kelapa sawit serta pengelolaan dan pengadaan bahan baku. Selain itu juga memiliki keunggulan disektor lain, diantaranya sektor peternakan, pariwisata serta perikanan dengan adanya pembudidayaan pertambakan udang.

Diakuinya, antusiasme pengunjung stand Pemkab Sergai pada pameran yang diikuti 412 Pemkab se-Indonesia, Pemprov, Kementerian, perusahaan swasta maupun beberapa negara luar tersebut cukup menggembirakan, pungkas Indah Dwi Kumala. (Ramadhan)

Teks Photo :
PHOTO BERSAMA : Sekdakab Sergai Drs. H. Haris Fadillah MSi didampingi Asisten Ekbangsos Drs. Hadi Winarno MM photo bersama dengan para Kepala SKPD di Stand Sergai pada ajang Asosiasi Pemerintah Kabupaten Seluruh Indonesia (APKASI) International Trade and Investment Summit (AITIS) Tahun 2015 di Jakarta International Expo (JIExpo) Jalan H. Benyamin Sueb, Kemayoran Jakarta, Rabu (13/5). Photo : BNO/Doc.WR