Bupati Sergai Ir. Soekirman Hadiri Peresmian Gereja Katolik St. Petrus

  • Whatsapp

*Selaraskan Iman Dengan Perbuatan

 Buananusantaraonline.com, Sambutman didampingi Staf Ahli Bupati Drs. Herlan Panggabean menghadiri peresmian gedung Gereja Katolik St. Petrus Sei Periuk yang berada di Desa Juhar Kecamatan Bandar Khalipah, Minggu (3/5).

Turut hadir pada acara tersebut Anggota DPRD Sergai Defriati Tamba, S.Pd, Pastor Gereja Katolik Paroki Tebing Tinggi Fredik, Camat Bandar Khalipah Patricia Banjarnahor, Camat Kotarih Drs. Janter Sijabat, jajaran pengurus Paroki Gereja Katolik Tebing Tinggi beserta ratusan jemaat umat. Kedatangan rombongan Bupati Sergai Ir. H. Soekirman beserta jajarannya disambut antusias oleh jemaat dengan prosesi adat berupa iring-iringan tari adat Suku Batak.

.   Dalam sambutannya Bupati Sergai Ir. H. Soekirman menyampaikan apresiasinya atas pembangunan Gereja St. Petrus Sei Periuk ini, karena Gereja ini telah lama dinantikan keberadaannya oleh masyarakat terkhusus yang beraga Nasrani. “Semoga keberadaan Gereja Katolik St. Petrus Sei Periuk ini akan semakin menumbuhkan iman percaya umat Kristiani dalam menunaikan visi mulianya dalam memantapkan tekad dan komitmen seluruh umat dalam kiprah, kerja dan pelayanan bergereja, maupun dalam kehidupan bermasyarakat” papar Bupati Soekirman.

Dengan berdirinya rumah ibadah ini merupakan simbol kehadiran Tuhan ditengah umat dan bukti cinta umat kepada Tuhan. Salah satu tugas utama gereja adalah menjalankan pembanguna moral bagi jemaatnya dengan karakter kuat yang didasarkan pada iman percaya, manusia hidup tidak hanya berdasarkan kecerdasan intelektual dan kecerdasan emosional. Tetapi juga harus mampu mempunyai kecerdasan spiritual, dimana manusia menyadari Tuhan sebagai penciptanya dan selalu berbuat kebaikan sesama manusia, ujar Bupati Sergai.

Dihadapan ratusan jemaat yang hadir,  Ir. H. Soekirman berpesan sekaligus menghimbau dengan kehadiran Gereja Katolik St. Petrus Sei Periuk para umat Katolik harus dapat menjaga dan merawat serta dimanfaatkan dengan baik untuk beribadah dan berdoa, membangun kerohanian lebih baik dalam rangka mewartakan kasih Kristus. Oleh karenanya semangat gotong royong umat Katolik di desa ini harus terus terjaga dan terpelihara.

Mengakhiri sambutannya Bupati Sergai Ir. H. Soekirman mengatakan menjelang pesta demokrasi Pilkada yang sebentar lagi akan dilaksanakan agar masyarakat berpartisipasi aktif mensuksekan pesta demokrasi ini dengan mempergunakan hak pilihnya secara bijaksana dan selalu menjaga kondusifitas keamanan daerah ini sesuai empat pilar kebangsaan Indonesia. (Ramadhan)

 Teks Photo :

SAMBUT : Bupati Sergai Ir. H. Soekirman bersama Anggota DPRD Sergai Defriati Tamba, Camat Bandar Khalipah Patricia Banjarnahor disambut dengan tarian tor-tor pada peresmian gedung Gereja Katolik St. Petrus Sei Periuk di Desa Juhar Kecamatan Bandar Khalipah, Minggu (3/5)  Photo : (doc. BNO/RAMADHAN)