Hilo – Disdik Tebingtinggi Gelar Lomba Menggambar

  • Whatsapp

Buananusantaraonline.com, Tebing Tinggi – Hilo bekerja sama dengan Dinas Pendidikan Kota menggelar lomba menggambar dan mewarnai anak TK dan SD se Kota Tebingtinggi di Lapangan Merdeka dan dibuka oleh Walikota diwakili Sekdako Johan Samose Hararahap, Kamis (30/4).

Walikota dalam sambutannya mengatakan, kegiatan ini merupakan salah satu momen menyambut Hardiknas tahun 2015. “Saya berharap kegiatan ini dapat mengedukasi dalam melihat bakat anak sejak dini, hingga ke depannya memiliki cita-cita yang ingin diraih sesuai dengan tema Cita-citaku”, katanya.

Dikatakan juga, kegiatan ini merupakan langkah awal untuk melakukan investasi pada bidang pengembangan SDM manusia sebagai upaya menyiapkan generasi penerus yang hebat dan memiliki kompetensi di tahun-tahun mendatang, dan di harapkan kegiatan ini dapat berkelanjutan serta bisa lebih berpariasi hingga dapat memicu minat dan bakat anak-anak.

“Lomba menggambar dan mewarnai ini merupakan kegiatan yang melibatkan berbagai komponen baik peserta maupun pendamping merupakan proses pembelajaran yang panjang karena peserta telah mendapatkan bimbingan dari ibu guru pendamping, lomba ini juga merupakan sarana adu prestasi bakat dan keterampilan seseorang yang dilakukan dengan nilai-nilai sportipitas tinggi,” sebut walikota.

Pada kesempatan itu, Setdako di dampingi Kadis Pendidikan Drs Pardamean Siregar MAP dan Kabag Humas PP Drs Bambang Sudaryono melakukan peninjauan langsung ke tempat anak-anak yang melakukan perlombaan. Bagi peserta yang juara di tingkat kota, gambarnya akan diikut sertakan pada tingkat Nasional. (WR)