Kepling Diminta Koordinasi ke Brigadir Lingkungan

  • Whatsapp

Buananusantaraonlin.com, Tebing Tinggi – Para kepala lingkungan (kepling) di jajaran Pemko Tebingtinggi diminta melakukan koordinasi memberikan informasi seputar lingkungannya termasuk soal maraknya peredaran dan penggunaan narkoba di lingkungan masing-masing. Bahkan diharapkan mereka bisa menangkap langsung jika tertangkap tangan pelaku pengguna narkoba.

Hal itu diungkapkan Kapolres Tebingtinggi AKBP Enggar Preanom kepada ratusan Kepala Linkungan di Kota Tebingtinggi bersama 179 Brigadir Lingkungan yang diturunkan di setiap lingkungan Kota Tebingtinggi, Selasa (12/5) di halaman Mapolres Jalan Pahlawan Tebingtinggi.

Kapolres Tebingtinggi AKBP Enggar Pareanom didampingi Wakapolres Kompol Deni Kurniawan SiK MA serta Kabag Ops Kompol Janner Panjaitan SH MH serta jajaran kasat serta Kapolsek mengungkapkan bahwa peredaran narkoba tak henti-hentinya, namun masih saja bandar-bandar narkoba melakukan aktivitas bahkan lokasinya berpindah-pindah.

“Semula Kampung Flamboyan dijadikan sarang peredaran narkoba, tetapi kini berpindah tempat ke lokasi Kampung Rao, Kampung Mandailing dan Kampung Kurnia merupakan sarang yang perlu diwaspadai para kepala lingkungan sebagai lokasi baru peredaran narkoba,” kata Kapolres.

Kapolres juga memesankan kepada para kepala lingkungan memberikan informasi jika ada personel Polres Tebingtinggi yang terlibat narkoba, dan pihak kepolisian tidak akan memberikan ampun bahkan terancam dipecat. “Polisi yang terlibat narkoba sama dengan sampah, yang tak perlu lagi dijadikan personel polisi, karena mencoreng wajah kepolisian di tengah masyarakat,” ujar Kapolres.

Kapolres berjanji bersama kepling dan Brigadir Lingkungan akan tetap melakukan koordinasi sekali seminggu dalam suatu apel maupun melakukan “coffe morning” agar menerima masukan dan menerima saran sesama Brigadir dan kepling. (Ramadhan))