Pelantikan PPK Terpilih se-Sergai

  • Whatsapp

*Bupati Soekirman : 3 Faktor Jadi Kunci Suksesnya Pilkada

ucapan selamatBuananusantaraonline.com, Pegajahan-Bupati Serdang Bedagai (Sergai) Ir. H. Soekirman menghadiri acara Pelantikan dan Pengambilan Sumpah Janji 85 anggota Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) Terpilih dalam penyelenggaraan Pemilihan Umum Kepala Daerah (Pilkada) Bupati dan Wakil Bupati Tahun 2015 bertempat di Aula Balai Rahmat Komplek Perkebunan PT. Fajar Agung Kecamatan Pegajahan, Sabtu (16/5).

Turut hadir pada acara tersebut Wakapolres Sergai Kompol Ricky Kertapati, SIK, M,Si, Kasdim 0204/DS Mayor (Inf) T. Hasibuan, Komisioner KPU Pusat Drs. Hadar Nafis Gumay, Komisioner KPUD Provinsi Sumut Dra. Evi Novida Ginting dan M. Nazir Manik, Ketua KPUD Sergai H. Muhammad Sofyan, ST, Anggota DPRD Sergai, unsur Muspika Kecamatan Pegajahan dan Perbaungan, Ketua Panwaslu Sergai Misriani, SE, Komisioner, Sekretariat dan staf KPUD serta undangan lainnya.

Acara pelantikan diawali dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya dilanjutkan dengan laporan panitia pelaksana serta pelantikan PPK Terpilih untuk Pilkada Tahun 2015 oleh Ketua KPUD Sergai H. Muhammad Sofyan, ST dengan pembacaan SK pelantikan oleh Sekretaris KPUD Ingan Malem Tarigan.

Bupati Sergai Ir. H. Soekirman dalam sambutan dan arahannya mengatakan dengan telah dikeluarkannya Peraturan KPU RI Nomor 2, 3, dan 4 Tahun 2015 tentang Tahapan Penyelenggaraan Pilkada termasuk kegiatan hari ini, kiranya PPK yang dilantik dapat menjadi penyelenggara yang handal dan amanah. Tugas PPK jangan dianggap sebagai beban, tetapi hendaknya menjadi penyemangat dan dapat dilakukan sebaik-baiknya.

Lebih lanjut Bupati Soekirman menambahkan bahwa ada tiga faktor yang menjadi kunci suksesnya Pilkada Tahun ini. Yang pertama adalah Pilkada dapat berjalan aman dan kondusif. Kemudian yang kedua Pilkada dikatakan berhasil dan sukses jika terselenggaran dengan sebanyak-banyak dan sebesar-besarnya partisipasi masyarakat. Selanjutnya yang ketiga adalah Pilkada menghasilkan pemimpin terpilih yang terbaik dan dapat melanjutkan pembangunan demi kesejahteraan masyarakat Sergai ini nantinya. Jika ketiga hal ini terpenuhi, maka Pilkada dikatakan berhasil dan sukses, terang Soekirman.

Mengakhiri sambutannya Bupati menghimbau untuk tetap menjaga kekondusifan serta persatuan dan kesatuan agar pesta Demokrasi khususnya di Sergai berjalan lancar, aman dan damai. Jadikan ini sebagai tugas bersama dengan tujuan yang sama pula, yaitu terciptanya Pilkada yang Aman, Damai, Demokratis dengan segala azasnya yang telah difahami bersama sehingga menghasilkan Pemimpin terpilih yang amanah.

Pada kesempatan yang sama Komisioner KPU RI Drs. Hadar Nafis Gumay menyampaikan apresiasi yang tinggi kepada Pemkab dan KPU Sergai, khususnya Bupati Soekirman atas peran dan bantuannya dalam tahapan-tahapan pelaksanaan Pemilu yang telah berlangsung dari tahun-tahun sebelumnya hingga sekarang. Diingatkan bahwa keberhasilan Pilkada tahun ini sangat penting seiring dengan akan diadakannya 206 Pilkada serentak di seluruh Indonesia sebagai tumpuan harapan yang sangat besar bagi masa depan NKRI. Untuk itu diharapkan kepada PPK untuk dapat menjalankan amanah dan tugas yang diberikan dengan sebaik-baiknya sesuai dengan Peraturan dan Undang-undang yang berlaku, ujar Hadar.

Sementara Ketua KPUD Sergai H. Muhammad Sofyan, ST, secara khusus kepada anggota PPK Terpilih yang dilantik baru dilantik hendaknya selalu tetap berkoordinasi dengan KPUD Sergai, dengan tetap menjaga profesionalitas dan bertindak netral serta dituntut untuk bekerja dengan penuh tanggung jawab, teliti, jujur, adil dan dapat menyikapi dengan baik segala hal guna membantu menciptakan Pilkada yang aman, lancar, berkualitas dan tanpa hambatan. (Ramdhan)

Teks Photo :
UCAPAN SELAMAT : Bupati Sergai Ir. H. Soekirman didampingi unsur Muspida bersama Komisioner KPU RI Drs. Hadar Nafis Gumay dan Ketua KPUD Sergai memberikan ucapan selamat kepada anggota Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) Terpilih se-Sergai yang baru dilantik bertempat di Aula Balai Rahmat Komplek Perkebunan PT. Fajar Agung Kecamatan Pegajahan, Sabtu (16/5). Photo : Doc/BNO.WR