Penerima Dana Stimulan RTLH Dapat Upah Tukang

  • Whatsapp

Buananusantaraonline.com, Tebing Tinggi – Sebanyak 107 Kepala Keluarga (KK) warga kurang mampu Tebingtinggi penerima bantuan fasilitasi dana stimulan pembangunan rumah tidak layak huni (RTLH) juga memperoleh bantuan “upah tukang” masing-masing sebesar Rp 3 juta dari Pemko Tebingtinggi yang diserahkan Walikota Ir H Umar Zunaidi Hasibuan MM di Gedung Balai Pertemuan Kartini, Selasa (5/5).
Walikota Umar Zunaidi Hasibuan mengatakan, Pemko Tebingtinggi tetap memperhatikan kesejahteraan warganya seperti bantuan pembangunan rumah tidak layak huni yang ditingkatkan menjadi layak huni dan memenuhi standar kesehatan.

“Bantuan upah tukang yang diberikan ini kami yakin belumlah cukup, namun diharapkan warga yang menerimanya mau berupaya untuk memenuhinya, karena rumah yang dibangun tersebut adalah rumah tempat tinggal bersama keluarga. Untuk itu, jadikanlah rumah tersebut merupakan surga bagi kita,” pesan Umar Zunaidi.

Diingatkan walikota, rumah hanyalah sebuah “bungkusnya” saja dan selalu hanya memperhatikan bungkusnya saja tidak isinya, “Untuk apalah rumahnya cantik, indah dan besar kalau penghuninya tidak nyaman karena selalu cekcok (rebut) saja, untuk itu, jadikanlah rumah bantuan ini meskipun sederhana tetapi merupakan surga bagi keluarga dan dapat dijadikan tempat mendidik anak-anak terutama untuk bertaqwa kepada Allah SWT,” imbuhnya. Sebelumnya tepisah, di Panti Asuhan Amaliyah Kota Tebingtinggi Walikota bersama Kapolres AKBP Enggar Pareanom dan Kadis Sosial dan Tenaga Kerja Ir H Saiful Fahri SP MSi menyerahkan bantuan berupa bahan-bahan makanan yang diterima Ketua Panti Asuhan Amaliyah H Burhanuddin Harahap.

Walikota Tebingtinggi berharap bantuan itu dapat dimanfaatkan dengan sebaik-baiknya dan kepada anak-anak panti asuhan dipesankan agar dari sejak dini membuang jauh-jauh rasa was-was atau curiga di dalam hati, karena hal itu selain menimbulkan dosa juga membuat hidup kita tidak tenteram.

“Perasaan was-was dan curiga itu dilarang oleh sgama, belajarlah baik-baik dalam menuntut ilmu agar cerdas dan pintar untuk menghadapi masa depan yang lebih baik lagi,” pesan Umar Zunaidi Hasibuan. (Ramadhan)