SMK Negeri 2 Tebingtinggi Juara Umum OTSN

  • Whatsapp

juara ttinggi

Juara OTSN Kepsek SMK Negeri 2 Eri Susanto SPd bersama empat orang juara OTSN, Sisi Afullah, Rahmat Saleh, Halimatusakdiah, Zulharmin dan guru pembimbing diabadikan bersama di depan kantor SMK Negeri 2 Jalan Gunung Lauser Tebingtinggi

Buananusantaraonline.com, Tebing Tinggi – Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) Negeri 2 Kota Tebingtinggi juara umum pada lomba Olimpiade Sains Terapan Nasional (OTSN) tingkat Provinsi Sumatera Utara tahun 2015.

Kepala Sekolah SMK Negeri 2 Eri Susanto SPd mengatakan, kegiatan OTSN tingkat Provinsi Sumatera Utara diselenggarakan di Hotel Antares Medan belum lama ini memperlombakan bidang studi Biologi, Fisika Terapan, Kimia Terapan, Matematika teknologi dan Matemateki Non Teknologi.

“Anak didik kita yang kita kirim empat orang, mampu meraih juara pertama dua orang, juara kedua satu orang dan juara tiga satu orang. SMK Negeri 2 Tebingtinggi keluar sebagai juara umum,” papar Eri Susanto kepada wartawan di ruangan kerjanya Jalan Gunung Leuser Tebingtinggi, Sabtu (9/5).

Disebutkan, peraih juara I Biologi atas nama Sisi Alfullah, juara I Fisika Terapan atas nama Rahmat Saleh, juara II Kimia Terapan atas nama Halimatusakdiah dan juara III Matematika Teknologi atas nama Zulharmin. Untuk guru pendamping masing-masing Yuni Syahrani Siregar SPd dan Silvia Apriana Hutagalung SPd.

“Kami merasa bangga dengan keberhasilan ini, tetapi kami bersama tenaga pendidik serta anak-anak pelajar yang berprestasi untuk tetap terus berjuang ke tingkat nasional. Bagi dua orang pelajar yang keluar sebagai juara pertama, pihak Provinsi Sumatera Utara akan mengirim dua utusan mata pelajaran lomba biologi dan fisika terapan pada OTSN tingkat nasional di Yogyakarta yang akan digelar 18-24 Mei 2015,” jelasnya.

Juara I Fisika Terapan Rahmat Saleh mengaku bangga bisa mengharumkan nama Kota Tebingtinggi di luar daerah, dia tetap akan berjuang keras dan terus rajin belajar untuk bisa lebih mengharumkan nama sekolah dan kotanya ke tingkat nasional. “Kalau bisa juara satu di tingkat nasional. Kuncinya, berdoa dan terus giat belajar,” ungkap Saleh.

Terpisah, Kadis Pendidikan Kota Tebingtinggi Drs H Pardamean Siregar tetap memberikan support dan semangat kepada anak-anak didik yang mampu berprestasi tingkat provinsi dan nasional. “Tetapi anak-anak didik jangan cepat berbangga, karena di tingkat nasional nanti, imbang kita tidak gampang untuk dikalahkan. Terus belajar dan berdoa”, pesan Pardamean. (WR)

.