Warga Tebingtinggi di Jabodetabek Diajak Jaga Kekompakan

  • Whatsapp

Buananusantaraonline.com, Tebing Tinggi – Walikota Kota Tebingtinggi Ir H Umar Zunaidi Hasibuan MM mengajak para warga perantauan asal Tebingtinggi yang saat ini bermukim di sekitar kawasan Jabodetabek (Jakarta, Bogor, Depok, Tangerang dan Bekasi) untuk tetap menjaga kekompakan dan tidak melupakan kampung halaman.

Ajakan tersebut disampaikan Walikota Tebingtinggi melalui Kabag Humasy Pemko Drs Bambang Sudaryono dalam siaran pers kepada wartawan, Kamis (30/4), terkait acara Silaturahmi Akbar Masyarakat Kota Tebingtinggi se Jabodetabek di Gedung Pertamina Jalan Cempaka Putih, Jakarta beberapa waktu lalu.

Hadir dalam acara tersebut, sejumlah tokoh dan ratusan warga Kota Tebingtinggi diantaranya Irjen Pol Drs Wagner Maruli Damanik MAP, Ir Effendi Sianipar anggota DPR RI, Brigjen Pol (Purn) Syahril KS, Zulkifli Ketua MPC Pemuda Pancasila Bogor yang juga sebagai ketua panitia.

Menurut Kabag Humas Bambang Sudaryono yang ikut serta mendampingi dalam kegiatan tersebut, walikota memaparkan berbagai aspek pembangunan Kota Tebingtinggi yang sudah, sedang dan akan dilakukan selama kurun waktu kepemimpinannya, seperti penanggulangan banjir dengan membangun tanggul sepanjang sungai-sungai yang ada di Tebingtinggi, dan tahun 2014 telah dilaksanakan launching pembangunan bendung gerak Bajayu Sei Padang yang akan menjadi alat utama pengendalian banjir di Tebingtinggi.

Pemerintah Kota Tebingtinggi juga telah membangun pasar ekonmi kreatif yang diharapkan sebagai sentra perdagangan industri kecil dan industri rumah tangga sebagai upaya pemberdayaan ekonomi kerakyatan.

Sementara itu Ketua Kumpulan Masyarakat Kota Tebingtinggi (KMKTT) diwakili Ibrahim mengatakan, pertemuan itu dilakukan sebagai upaya meningkatkan silaturahmi putra-putra Tebingtinggi yang ada di wilayah Jabodetabek, sekaligus melepas kerinduan.

“Dari pertemuan ini diharapkan akan timbul ide-ide atau inovatif apa yang bisa kami perbuat sebagai putra-putra asal kota Tebingtinggi untuk pembangunan Kota Tebingtinggi,” katanya.

Irjen Pol Wagner Maruli Damanik MAP selaku penasehat KMKTT, selain menyampaikan ucapan terima kasih kepada Walikota Tebingtinggi yang berkenan hadir memenuhi undangan KMKTT. “Hal ini merupakan suatu kehormatan dan kebanggaan buat kami-kami sebagai putra-putra Tebingtinggi yang tinggal diperantauan, ini pertanda Walikota Tebingtinggi tetap memperhatikan warganya di manapun keberadaannya,” katanya.

Sementara itu tokoh masyarakat Tebingtinggi Ir Effendi Sianipar yang juga Anggota DPR RI menyampaikan, apa yang dilakukan Walikota Tebingtibing bersama jajarannya dalam pembangunan Kota Tebingtinggi yang saat ini menjadi sebuah kota menjadi populer karena sebagai salah satu kota penyangga pertumbuhan ekonomi di wilayah barat.

“Kami sangat berbangga sekali sebagai putra Tebingtinggi dan mudah-mudah kedepannya Tebingtinggi akan semakin maju, Walikota Tebingtinggi dapat saja memanfaatkan potensi-potensi anak Tebingtinggi untuk pembangunan dan mensejahterakan masyarakat Tebingtinggi,” ujar Effendi Sianipar. (WR)