Bupati Buka Raker V KORPRI Sergai Tahun 2015

  • Whatsapp

musyawarahBuananusantaraonline.com, Sei Rampah – Korps Pegawai Republik Indonesia (KORPRI) merupakan salah satu tumpuan dan barometer perkembangan dunia birokrasi di Negara Kesatuan Republik Indonesia ( NKRI). Untuk itu diharapkan KORPRI Kabupaten Serdang Bedagai (Sergai) agar terus membuat program kerja yang bersifat realistis, tersusun dan terencana secara profesional guna mewujudkan sebagai organisasi yang kuat, netral, mandiri, menjaga persatuan dan kesatuan bangsa serta mensejahterahkan anggotanya sehingga dapat memberikan kontribusi yang baik bagi penyelenggaraan pemerintah Kabupaten Sergai.

Demikian ditegaskan Bupati Sergai Ir. H. Soekirman dalam sambutannya saat membuka acara Rapat Kerja (Raker) V KORPRI Sergai Tahun 2015 bertempat di aula Sultan Serdang, kompleks Kantor Bupati di Sei Rampah, Rabu (20/5).

Bacaan Lainnya

Lebih lanjut Bupati Sergai Ir. H. Soekirman mengatakan, raker Korpri merupakan momen yang sangat tepat sebagai forum komunikasi dan konsultasi dalam mengembangkan keterpaduan dan koordinasi pelaksanaan program kerja serta mengidentifikasi dan mengatasi masalah aktual yang berkembang. Dengan telah diterbitkannya Undang-Undang Nomor 5 Tahun 2014 tentang Aparatur Sipil Negara (ASN), organisasi KORPRI akan bertransformasi menjadi Korps Aparatur Sipil Negara Republik Indonesia (Korps ASN RI) yang bertujuan menjaga kode etik profesi ASN serta mewujudkan Jiwa Korps ASN sebagai pemersatu bangsa.

Mengakhiri sambutannya Bupati Soekirman mengatakan bahwa dengan berbagai prestasi yang telah dicapai Kabupaten Tanah Bertuah Negeri Beradat ini tidak terlepas dari upaya dan kerja keras dari seluruh elemen masyarakat dengan dukungan utama dari anggota KORPRI. Oleh karena itu mari bersama-sama kita pertahankan bahkan terus kita tingkatkan guna tercapainya Visi dan Misi Kabupaten Sergai “Menjadi salah satu Kabupaten Terbaik di Indonesia”, pungkas Soekirman.

Turut hadir pada kesempatan itu Sekdakab Sergai Drs. H. Haris Fadillah, M,Si yang juga sebagai Ketua Dewan Pengurus (DP) KORPRI Kabupaten Sergai, Sekretaris DP KORPRI Provinsi Sumut Hj. Nurlela, SH, MAP, Kepala SKPD, Kepala Bagian dan Camat, Ketua dan anggota DP Korpri Unit se-Sergai.

Senada dengan hal itu, Sekretaris DP Korpri Provinsi Sumut Hj. Nurlela, SH, MAP dengan singkat mengharapkan, kepada peserta Raker yang merupakan anggota KORPRI agar memiliki pola pikir yang produktif, karena KORPRI bukan organisasi massa atau profesi biasa yang tidak dapat dipisahkan dari kedinasan karena kedudukan dan kegiatannya, ujarnya.

Pada kesempatan yang sama Ketua DP KORPRI Kabupaten Sergai Drs. H. Haris Fadillah, M.Si menyampaikan sambutannya berharap melalui Raker ini agar semua anggota KORPRI untuk senantiasa menjaga kewibawaan organisasi melalui sikap, perilaku dan tindakan yang terpuji serta sesuai dengan norma-norma hukum dan tata krama yang berlaku ditengah-tengah masyarakat.

Sebelumnya Panitia Pelaksana, Drs H. Rapotan Siregar, MAP menyampaikan, dasar pelaksanaan Raker ini selain Keputusan Presiden RI Nomor 24 Tahun 2010 tentang Pengesahan Anggaran Dasar dan Anggaran Rumah Tangga KORPRI Pasal 61 mengenai penyelenggaraan Rapat Kerja Kabupaten/Kota, Keputusan Musyawarah KORPRI Sergai No. II Tahun 2011 Nomor KEP-04/MUSKAB-SB/X/2011 tentang Pokok-pokok Program Kerja Dewan pengurus KORPRI Kabupaten Serdang Bedagai Periode 2011-2016, dan juga Surat Keputusan Dewan Pengurus KORPRI Serdang Bedagai  Nomor 01/DPK-SB/IV/2015 tentang Susunan Panitia Rapat Kerja V KORPRI Kabupaten Serdang Bedagai tahun 2015.

Kegiatan Raker ini diikuti peserta 80 orang yang terdiri 31 orang DP Korpri Sergai, 28 orang pengurus KORPRI Unit Kabupaten (Dinas, Badan, Inspektorat, Sekwan, Kantor dan RS), unit Kecamatan 17 orang ditambah peserta dari utusan DP KORPRI Provinsi Sumut. (Ramadhan)

Teks Photo :

SAMBUTAN: Bupati Sergai Ir. H. Soekirman tengah memberikan sambutan pada acara pembukaan Rapat Kerja (Raker) ke-V KORPRI Sergai tahun 2015 bertempat di aula Sultan Serdang kompleks Kantor Bupati Sergai di Sei Rampah, Rabu (20/5). Photo : Doc.BNO/WR

Pos terkait