Jelang Tahun Pelajaran Baru Walikota Instruksikan Persiapan Penerimaan Murid Baru

  • Whatsapp

schol

 

Buananusantaraonline.com, Tebing Tinggi – Walikota Tebingtinggi Ir H Umar Zunaidi Hasibuan MM instruksikan Dinas Pendidikan agar memperhatikan persiapan penerimaan siswa baru mulai pada tingkat PAUD, SD, SMP, SMA, SMK dan MAN.
Selain itu, Dinas Perhubungan juga diminta untuk mempersiapkan angkutan umum bagi masyarakat Tebingtinggi dalam menghadapi Lebaran Idul Fitri tahun 2015 ini.

“Pastikan semuanya berjalan dengan aman dan lancar,” demikian instruksi yang disampaikan Walikota Tebingtinggi Ir H Umar Zunaidi Hasibuan ketika memimpin rapat koordinasi dengan instansi terkait di Ruang Data Sekeratriat Pemko Tebingtinggi, Selasa (19/5).

Saat memimpin rapat Walikota didampingi Sekertaris Daerah Johan Samose Harahap SH MSP, menginstruksikan kepada Dinas Pendidikan Kota Tebingtinggi agar memastikan sekolah-sekolah negeri dapat menampung siswa baru di semua tingkatan mulai PAUD, SD, SMP, SMA, SMK dan MAN, sehingga jangan sampai ada sekolah negeri yang kekurangan murid.

Untuk sekolah swasta, Dinas Pendidikan juga harus tetap memperhatikan dan memberikan arahan kepada masing-masing sekolah swasta dalam menentukan biaya masuk siswa, harus benar-benar transparan (terbuka), biaya tersebut dimanfaatkan untuk keperluan apa di sekolah tersebut, guna mempermudah para orangtua memprogramkan sekolah anak-anaknya.

“Pemerintah Kota Tebingtinggi akan terus mengawasi sekolah negeri dan swasta di Tebingtinggi, kita tidak ingin ada anak-anak yang tidak bersekolah di Tebingtinggi disebabkan karena tidak ada biaya, berbagai program sudah kita laksanakan dan harus dimanfaatkan sebaik-baiknya,” imbuh walikota.

Sedangkan kepada Dinas Perhubungan, Umar Zunaidi meminta agar menyiapkan angkutan cadangan bagi warga Kota Tebingtinggi yang nanti mungkin dibutuhkan dalam menghadapi Idul Fitri 1436 H, demikian juga untuk pengamanan di jalan. “Khusus di dalam kota, Dinas Perhubungan harus menertibkan parkir kendaraan jangan sampai semberawut menghambat lalu lintas,” katanya.

Khusus selama bulan puasa Ramadhan, para personel Dishub diminta bekerja secara over time, bersama-sama dengan petugas lainnya mengamankan lalu lintas di tempat-tempat rumah ibadah, terutama yang berada di jalan-jalan protokol di Kota Tebingtinggi. (Ramadhan)