Mobil Box Pengangkut Mie Terbakar

  • Whatsapp

mobil truck terbakar

Buananusantaraonline.com, Tebing Tinggi – Mobil box Colt Diesel pengangkut mie BK 9668 TR ludes terbakar di Jalinsum Tebingtinggi – Pematang Siantar tepatnya di Desa Gunung Para Kecamatan Dolok Merawan Kabupaten Sergai, Jumat (22/5). Tidak ada korban jiwa, tapi kerugian ditaksir mencapai ratusan juta rupiah.
Sempat terjadi kemacetan arus lalulintas dari dua arah, petugas Satlantas Polres Tebingtinggi yang turun ke lokasi langsung melakukan pengamanan. Diduga penyebab kebakaran akibat korsleting dari bawah tempat duduk sopir, api langsung membesar dan menghanguskan mobil.

Dua unit pemadam kebakaran milik Pemko Tebingtinggi datang memadamkan api tidak berhasil menyelamatkan ratusan kotak mie yang tersimpan di dalam boks mobil, semuanya ludes terbakar.

Sopir truk, Syafri (31) warga Simpang Tangsi Kecamatan Tanah Jawa Kabupaten Simalungun mengatakan, dirinya bersama seorang kernet membawa mie untuk tujuan ke Medan dari perusahaannya bekerja di Pematangsiantar, namun di tengah jalan tiba-tiba asap hitam ke luar disertai percikan api.

“Saya bersama kenek, Rajali telah mencoba memadamkan api menggunakan air mineral botolan. Tetapi api tak bisa padam dan akhirnya kami keluar dan api langsung membesar,” ujarnya.

Menurut Syafri, penyebab kebakaran kemungkinan akibat korsleting mesin mobil dari bawah tempat duduk sopir. Untuk kerugian diaksir mencapai ratusan juta karena di dalam box terdapat ratusan bal mie hun siap jual.

Kapolres Tebingtinggi melalui Kapolsek Dolok Merawan AKP John H Tarigan membenarkan kejadian kebakaran satu unit mobil Colt Diesel pengangkut mie yang diangkut dari Pematangsiantar menuju Medan. “Tidak ada korban jiwa, kami masih meminta keterangan sopir dan kernetnya”, jelas Tarigan. (Ramadhan)

Penertiban Pedagang Jalan Hamka Tebingtinggi Ricuh