Peringatan Hari Kebangkitan Nasional Ke-107

  • Whatsapp

* Menkominfo Ajak Masyarakat Teladani Semangat Perjuangan The Founding Fathers

laporanBuananusantaraonline.com, Sei Rampah – Hari Kebangkitan Nasional (Harkitnas) menjadi momentum perjuangan seluruh rakyat Indonesia dengan masa bangkitnya semangat nasionalisme, persatuan dan kesatuan maupun kesadaran bangsa untuk memajukan diri melalui gerakan organisasi modren yang sebelumnya tidak pernal muncul selama masa penjajahan.

Melalui peringatan Harkitnas, masyarakat diajak untuk meneladani semangat perjuangan The Founding Fathersbangsa besar ini yang telah menanamkan konsep perjuangan intelektual lewat pembentukan organisasi, untuk membangun kebersamaan dan persatuan antar elemen bangsa. Hal ini dikatakan Menkominfo RI Rudiantara dalam sambutan tertulisnya yang dibacakan Bupati Serdang Bedagai (Sergai) Ir. H. Soekirman pada Upacara Hari Kebangkitan Nasional Ke-107 tahun 2015 di halaman Kantor Bupati Sergai Ddi Sei Rampah, Rabu (20/5).

Dalam kesempatan ini, hadir pula Kapolres Sergai AKBP Guntur Agung Supono, SIK,.M.Si, Sekdakab Drs. H. Haris Fadillah, M.Si, para Asisten dan Staf Ahli Bupati, Kepala SKPD dan Camat dan ratusan PNS Pemkab Sergai.

Kemudian Menkominfo Rudiantara menambahkan, jika dihitung dari titik awal kebangkitan nasional tahun 1908, berarti kita telah berproses lebih dari seratus tahun menjadi bangsa yang berdaulat, dan secara terus menerus bergelut dengan perubahan. Menurut Menkominfo RI Rudiantara perubahan-perubahan tersebut akan menyatu dan menandai proses perjalanan sejarah bangsa kita. Oleh sebab itu, kita harus tetap waspada dan menjaga konsistensi kesinambungan nilai-nilai kebangsaan yang telah dirintis oleh pejuang terdahulu, imbuhnya.

Rudiantara mengatakan dalam visi misi Presiden dan Wakil Presiden Joko Widodo – Jusuf Kalla, pembangunan mental dan karakter bangsa menjadi salah satu prioritas utama program pembangunan pemerintahan Indonesia sekarang ini. Pembangunan karakter tidak hanya di jajaran birokrasi pemerintah tetapi juga pada seluruh komponen masyarakat. Pembangunan karakter yang disebut dengan “Revolusi Mental” tersebut diharapkan akan menghasilkan sumberdaya manusia Indonesia yang kreatif, inovatif, berdedikasi, disiplin, kerja keras dan taat aturan.

Berhasilnya pembangunan mental dan karakter yang baik tersebut akan mewujudkan masyarakat yang tertib dan terbuka sebagai modal sosial yang positif bagi kemajuan bangsa. Menurut Rudiantara, sejalan dengan semangat dan jiwa kebangkitan nasional tersebut, maka peringatan Hari Kebangkitan Nasional ke-107 tahun 2015 ini mengambil tema “Melalui Hari Kebangkitan Nasional Kita Bangkitkan Semangat Kerja Keras Mewujudkan Indonesia Maju dan Sejahtera”.

Usai membacakan pidato Menkominfo RI Rudiantara, Bupati Soekirman mengatakan bahwa menjelang penyelenggaraan pelaksanaan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) yang akan diselenggarakan secara serentak  padaKabupaten/Kota di Indonesia pada bulan Desember tahun inimeminta kepada seluruh masyarakat Kabupaten Tanah Bertuah Negeri Beradat untuk mensukseskannya sebab sejauh ini situasi dan kondisi di daerah ini aman dan kondusif. Untuk itu Bupati Sergai Ir. H. Soekirman mengajak masyarakat untuk lebih cerdas dalam memilih pemimpin kedepannya dan seluruh masyarakat tidak terprovokasi dengan isu-isu yang berkembang. (Ramadhan)

Teks Photo :

LAPORAN DANUP Bupati Sergai Ir. H. Soekirman menerima kesiapan laporan dari Komandan Upacara Drs. Purba Siregar pada peringatan Upacara Harkitnas Ke-107 tingkat Kabupaten Sergai tahun 2015 di halaman Kantor Bupati Sergai di Sei Rampah, Rabu (20/5). Photo : Doc. BNO/WR