Walikota Tebingtinggi: “Punguan” Harus Bermanfaat buat Anggota

  • Whatsapp

Buananuantaraonline.com, Tebing Tinggi – Walikota Tebingtinggi Ir H Umar Zunaidi Hasibuan MM mengatakan, tidak akan ada artinya “punguan” (perkumpulan) jika tidak bermanfaat kepada anggotanya dan punguan tersebut tidak akan mampu bertahan lama. Untuk itu, dia mengimbau agar punguan harus bermanfaat buat para anggota.
“Punguan Sipartono Nai Borgin, Boru Bere Lumumba Sibarani bisa mencapai usia 56 tahun, itu pertanda punguan ini bermanfaat buat anggotanya dan masyarakat pada umumnya”, kata Umar Zunaidi Hasibuan saat menghadiri ulang tahun ke-56 Punguan Sipartono Nai Borgin Boru Bere Lumumba Sibarani Tebingtinggi di Wisma Lasmaroha Kota Tebingtinggi, Minggu (17/5).

Walikota didampingi Kadis Pendidikan Drs H Pardamean Siregar, mengatakan punguan yang sudah mencapai usia 56 tahun sudah terbilang matang dan hingga saat ini masih tetap eksis terus, hal itu tentunya bermanfaat buat semua orang dan diharapkan punguan ini dapat pula dijadikan tempat pembinaan bagi keluarga.

“Saat ini negara kita sedang dalam kondisi darurat narkoba, dan dengan memanfaatkan punguan ini kiranya kita dapat bersama-sama ikut berperan serta mengatasinya, yang dimulai dari rumah tangga kita masing-masing, dan saat ini di Indonesia ada 4,5 juta orang yang sudah terlibat dalam penyalah gunaan narkoba,” sebutnya.

Akibat dari narkoba tersebut, sebanyak 50 orang meninggal dunia setiap harinya, kerugian materinya mencapai Rp 63 triliun setiap tahunnya, dan banyak lagi kerugian-kerugian yang ditimbulkan karena narkoba, selain materi juga moral dan mental pemakainya, orangtua tak sayang lagi dengan anaknya dan anak tak lagi menghormati orang tuanya, banyak kejadian-kejadian yang memilukan dan tak dapat diterima logika akibat penggunaan narkoba, ujar Umar Zunaidi Hasibuan.

Walikota Umar Zunaidi mengharapkan anggota Punguan Sibarani dapat menjadi kader-kader pembangunan di Kota Tebingtinggi, sekecil apapun perannya misalnya untuk tetap menjaga kebersihan di lingkungan tempat tinggal, membersihkan parit atau lainnya.

Kegiatan yang berlangsung penuh keakraban itu diakhiri dengan manortor Walikota Tebingtinggi Ir H Umar Zunaidi Hasibuan dan Kadis Pendidikan Drs H Pardamean Siregar bersama para pengurus dan anggota Punguan Sibarani Kota Tebingtinggi. (bbs)