Benitez Di Daulat Jadi Pelatih Real Madrid

  • Whatsapp

Rafael Benitez

* Rafael Benitez: “Di sini, partai selanjutnya selalu menjadi laga terpenting. Real Madrid harus memenangi setiap pertandingan, dan itu akan menjadi pola pikir kami
Buananusantaraonline.com, MADRID – Rafael Benitez didaulat sebagai pelatih Real Madrid, Rabu 3 Mei 2015. Meski belum menangani Cristiano Ronaldo dan kawan-kawan secara langsung di lapangan, dia sudah menyindir pencapaian Carlo Ancelotti di musim 2014-2015.

Madrid hanya memenangi satu gelar La Liga dalam tujuh musim terakhir. Sedangkan Barcelona menggondol lima trofi, sementara satu milik Atletico Madrid.

Musim 2014-2015, Madrid bahkan sama sekali gagal menjuarai satu kompeitisi termasuk di La Liga hanya menjadi runner up, meskipun di musim sebelumnya meraih La Decima – gelar ke-10 Liga Champions. Ancelotti pun dipecat karena dinilai gagal total.

Sebagai pengganti Don Carletto, manajemen Madrid menunjuk Benitez, yang sebetulnya bukan wajah asing Los Merengues. Baru diumumkan ke publik, pelatih yang biasa disapa Rafa itu menanggapi sinis pencapaian Ancelotti musim lalu.

“Satu-satunya yang dihitung di klub ini adalah menjadi yang pertama, posisi dua tidak cukup. Di klub besar, posisi satu itu bisa diraih. Di Napoli ada skuad yang berbeda, tapi kami mampu bersaing di tiga kompetisi berbeda,” kata Benitez, seperti dilansir Goal, Kamis (4/6/2015).

“Di sini, partai selanjutnya selalu menjadi laga terpenting. Real Madrid harus memenangi setiap pertandingan, dan itu akan menjadi pola pikir kami,” tandasnya. (bola.okezone)