Suasana Haru Warnai Pisah Sambut Kapolres Tebingtinggi

  • Whatsapp

 

Buananusantaraonline.com, Tebing Tinggi – Acara pisah sambut Kapolres Tebingtinggi antara AKBP H Enggar Pareanom dengan AKBP Slamet Loesiono yang dihadiri Walikota Tebingtinggi Ir H Umar Zunaidi Hasibuan MM bersama unsur FKPD Kota Tebingtinggi di beberapa lokasi antara lain Mapolres Tebingtinggi, Gedung Hj Sawiyah dan Masjid Raya Nur Addin berlangsung dalam suasana haru.
Walikota Tebingtinggi Umar Zunaidi Hasibuan mengatakan, selama 1 tahun 8 bulan, AKBP H Enggar Pareanom bertugas di Tebingtinggi, banyak menginspirasi dirinya membuat berbagai kegiatan, yang pada prinsinsipnya menjalin hubungan silaturahmi dengan siapa saja dan elemen masyarakat mana pun.

“Salah satunya adalah melaksanakan kegiatan safari jumat subuh dari masjid ke mesjid bersama dengan para tokoh agama, sudah 85 masjid dan 2 tempat persulukan yang dikunjungi, istimewanya hampir tidak pernah H Enggar Pareanom absen dalam kegiatan itu,” kata Umar Zunaidi.

Selain itu, AKBP Enggar Pareanom juga aktif mengunpulkan berbagai jenis komunitas, seperti sepeda ontel, ekstrim, mobil hardtop, sampai para fotografer se Tebingtinggi dengan berbagai kegiatan yang sekaligus diajak ikut serta dalam menjaga kondusifitas kota Tebingtinggi.

Acara pisah sambut Kapolres Tebingtinggi di Masjid Raya Nur Addin, Senin (1/6), selain dihadiri Wakil Walikota Ir H Oki Doni Siregar dan Ketua MUI Drs H Dalil Harahap juga dihadiri para Ketua Ormas Islam se Tebingtinggi dan para tokoh ulama.

Wakil Walikota H Oki Doni Siregar yang juga Ketua PC NU Tebingtinggi mengatakan, silaturahmi yang dilakukan AKBP H Enggar Pareanom selama ini dalam membangun kebersamaan dengan unsur dan elemen masyarakat sangat meningkatkan pembangunan Kota Tebingtinggi, terutama pada bidang Kamtibmas (keamanan dan ketertiban masyarakat).

“Banyak nasehat-nasehat yang ditinggalkan AKBP H Enggar Pareanom khususnya di bidang spiritual, tentunya tidak akan pernah terlupakan, dan diharapkan akan dilanjutkan oleh AKBP Slamet Loesiono yang kami tahu ilmu keagamaanya juga demikian tinggi,” ujar H Oki Doni.

Dengan mata berkaca-kaca dan suara tersendat, AKBP H Enggar Pareanom mengucapkan terima kasih kepada para tokoh agama yang selama ini banyak membimbingnya dan memberikan nasehat kepadanya, baik untuk menjalankan tugas maupun terhadap pribadinya.

Sedangkan Kapolres Tebingtinggi yang baru, AKBP Slamet Loesiono menyampaikan terima kasih atas penerimaannya di Tebingtinggi, dia berharap tidak saja acaranya yang besar tetapi juga dengan hati yang besar, “Mari kita jalankan dengan tuntunan, agar tidak menjadi tontonan dan berharap nasehat dan bimbingan selama menjalankan tugas”, katanya. (WR)