Pemkab Sergai Gelar Pisah Sambut Kapolres Tebing Tinggi

  • Whatsapp

pakaian adat sergai

Buananusantaraonline.com, Sei Rampah – Pemerintah Kabupaten Serdang Bedagai (Pemkab Sergai) menggelar acara pisah sambut Kepala Kepolisan Resor (Kapolres) Tebing Tinggi yang dilaksanakan di aula Orchid Room Theme Park Pantai Cermin di Pantai Cermin, Kamis malam (4/6).

Dalam acara pisah sambut yang penuh kekeluargaan itu diwarnai dengan pemberian dan pemakaian seperangkat pakaian adat Melayu kepada Kapolres Tebing Tinggi yang baru AKBP Selamet Loesiono, S.IK beserta istri oleh Bupati Sergai Ir. H. Soekirman yang diwakili Sekdakab Drs. H. Haris Fadillah, M.Si, demikian juga pemberian cenderamata sebagai kenang-kenangan kepada Kapolres Tebing Tinggi yang lama AKBP Enggar Pareanom, S.Sos, S.IK beserta istri.

Turut hadir dalam acara tersebut Ketua DPRD H. Syahlan Siregar, ST, Kapolres Sergai AKBP Guntur Agung Supono, S.IK, M.Si beserta Istri, Kasdim 0204/DS Mayor Inf T. Hasibuan, Wakapolres Tebing TinggiKompol Deni Kurniawan, SIK, MH beserta Istri, para Kasat di jajaran Polres Tebingtinggi, Staf Ahli Bupati dan Asisten, Kepala SKPD, para Kabag, Camat se-Sergai, Kakan Kemenag H. David Saragih, Ketua Bhayangkari dan Persit KCK serta para undangan lainnya.

Sekdakab Drs. H. Haris Fadillah, M.Si dalam sambutannya menyampaikan ucapan selamat datang dan selamat bertugas kepada Kapolres Tebing Tinggi yang baru. Atas nama Pemkab Sergai mengharapkan kerjasama yang baik selama ini dalam menjaga kekondusifan daerah dapat lebih ditingkatkan lagi, mengingat ada 6 Kecamatan yang berada diwilayah administratif hukum Polres Tebing Tinggi yaitu Kecamatan Tebing Tinggi, Bandar Khalifah, Dolok Masihul, Sipispis, Dolok Merawan dan Kecamatan Tebing Syahbandar. Sedangkan kepada pejabat Kapolres yang lama, kami juga berharap hubungan silaturahmi dan koordinasi maupun kebersamaan yang telah terbina selama ini dapat tetap terus terjalin walaupun telah berada ditempat tugas yang baru, ujar Sekda.

Sebelumnya Pejabat Kapolres Tebing Tinggi yang lama AKBP Enggar Pareanom, S.Sos, S.IK, yang saat ini menduduki jabatan baru menjadi Wadir Kriminal Umum Polda Sumatera Utara ketika tampil bersama istri memberikan sambutan yang mengatakan selama lebih kurang 1 tahun 8 bulan bertugas sebagai Kapolres Tebing Tinggi khususnya kecamatan-kecamatan yang berada di wilayah administratif hukum Polres Tebing Tinggi, banyak suka dan pengalaman yang diperoleh terutama dalam melaksanakan tugas-tugas Tri Brata bekerjasama Bupati Sergai beserta jajarannya dan juga DPRD. Apresiasi yang tinggi untuk segala bantuan dan perhatian yang telah diberikan, serta mohon doa restu untuk menjalankan tugas ditempat yang baru. Harapan kedepannya hubungan silaturahmi dapat terus terjalin dengan baik meski tidak bertugas di daerah ini lagi, ujar Enggar.

Sementara itu Pejabat Kapolres Tebing Tinggi yang baru AKBP Selamet Loesiono, S.IK didampingi istri memberikan sambutan serta memperkenalkan diri sebagai lulusan Akpol tahun 1994, pernah bertugas di Kaltim, Bulungan, Sespim Jambi, Semarang dan terakhir menjabat sebagai Kapolres Pematang Siantar. Kami memberikan apresiasi yang tinggi kepada Pemkab Sergai khususnya Bupati Ir. H. Soekirman atas terselenggaranya acara pisah sambut ini. Selain sebagai wadah silaturahmi acara ini juga bisa dijadikan sebagai perkenalan secara awal yang bisa menciptakan rasa keakraban dan keramahtamahan, tutur Selamet Loesiono.

Pada kesempatan yang sama Ketua DPRD Sergai H. Syahlan Siregar, ST menyampaikan rasa bangganya karena Sergai berada dalam wilayah administratif hukum 2 Polres yaitu Polres Sergai dan Tebing Tinggi. Jajaran DPRD siap membantu dan bekerjasama dengan Pemkab dan Polres dalam hal menjaga keamanan wilayah terutama mengantisipasi aksi-aksi demo yang ditenggarai disusupi oleh oknum-oknum tidak bertanggung jawab yang berniat menciptakan suasana tidak kondusif didaerah ini terutama menjelang Pilkada bulan Desember mendatang, tandas Syahlan. (Ramadhan)

Teks Photo :

PAKAIAN ADAT : Sekdakab Sergai Drs. H. Haris Fadillah, M.Si didampingi Kabag Humas Dra. Indah Dwi Kumala bersama Ketua DPRD Sergai H. Syahlan Siregar, ST memakaikan pakaian adat melayu kepada Kapolres Tebing Tinggi yang baru AKBP Selamet Loesiono, S.IK beserta istri disela-sela acara Pisah Sambut Kapolres Tebing Tinggi bertempat aula Orchid Room Theme Park Pantai Cermin di Pantai Cermin, Kamis malam (4/6). Photo : (Doc.BNO/WR)