Apel Kesadaran Nasional

  • Whatsapp

Bupati Soekirman : Kekompakan dan Soliditas Aparatur Kunci Kemajuan Daerah

Buananusantaraonline.com,Sei Rampah – Hari Kesadaran Nasional (HKN) yang kita selenggarakan setiap bulannya hendaknya perlu kita ambil hikmahnya karena sebagai Aparatur Sipil Negara (ASN) dan pelayan masyarakat yang senantiasa perlu setiap saat disadarkan dan sadar diri tentang posisi dan fungsi kita menjadi pelayan dan fasilitator yang baik terutama dalam upaya mencapai tujuan nasional bangsa.

Hal ini disampaikan Bupati Sergai Ir. H. Soekirman dihadapan ratusan Pegawai Negeri Sipil (PNS) pada Apel Hari Kesadaran Nasional (HKN) yang turut dihadiri Sekdakab Drs. H. Haris Fadillah M.Si, para Asisten dan Staf Ahli Bupati serta para Kepala SKPD bertempat di halaman kantor Bupati Sergai di Sei Rampah, Rabu (17/6).

Lebih lanjut Bupati Ir. H. Soekirman mengatakan ada beberapa hal yang perlu kita sadari sebagai Aparatur Sipil Negara yang salah satunya adalah masalah kehadiran. Kehadiran merupakan hal yang penting karena dengan kehadiran itulah kita bisa berinteraksi dengan pimpinan dan intansi lain disekitar kita. Sebagai ASN dan pelayan masyarakat yang sudah disumpah untuk siap ditempatkan dimana saja dan dalam keadaan apapun juga kita harus hadir untuk bisa saling berkomunikasi dan bersinergi dan melaksanakan tugas sesuai dengan tugas pokok dan fungsi.

Kemudian yang kedua harus menyadari bahwa sebagai perangkat daerah  yang sesuai dengan Undang-Undang Nomor 23 Tahun 2014 tentang Pemerintah Daerah, untuk maju atau mundurnya suatu daerah serta tercapai atau tidaknya visi dan misi tergantung pada kekompakan, soliditas serta kapasitas perangkat daerah tersebut. Karena dalam penyelenggaraan pemerintahan harus dibantu perangkat daerah yang terdiri dari unsur staf, pengawas, perencana, pendukung serta pelaksana daerah, ungkap Bupati Soekirman.

Saat ini kita telah memasuki dimensi waktu dimana kita berada pada pertengahan tahun untuk mengevaluasi dengan apa yang telah kita kerjakan karena dengan evaluasi kita mengetahui target dan realisasi yang sudah dicapai dalam membangun Kabupaten Tanah Bertuah Negeri Beradat yang kita cintai. Salah satu pencapaian yang telah kita raih yakni menerima Opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) dari Badan Pemeriksa Keuangan Republik Indonesia Perwakilan Provinsi Sumatera Utara (BPK RI Provsu) atas Laporan Hasil Pemeriksaan (LHP) terhadap Laporan Keuangan Pemerintah Daerah (LKPD) tahun anggaran 2014, jelas Bupati Ir Soekirman.  

Diakhir sambutan Bupati Soekirman mengatakan bahwasanya sebentar lagi kita akan melaksanakan ibadah puasa Ramadhan 1436 Hijriah untuk itu diharapkan kepada seluruh ASN untuk tetap dapat melaksanakan tupoksi secara optimal dalam mengayomi masyarakat, yang pada akhirnya nanti mereka bisa benar-benar merasakan kehadiran negara ditengah-tengah masyarakat, pungkas Bupati Soekirman.   (ramadhan)