Kunjungan Kedua Tim Safari Ramadhan 1436 H Pemkab Sergai

  • Whatsapp

ramadhan

* Pembangunan Terus Ditingkatkan Demi Kemakmuran Masyarakat

Buananusantaraonline.com, Tanjung Beringin – Pada kunjungan yang kedua tim Safari Ramadhan 1436 H Pemerintah Kabupaten Serdang Bedagai (Pemkab Sergai) khususnya Bupati Ir. H. Soekirman yang memimpin Tim I mengunjungi Mesjid Baiturrahman Desa Sukajadi Kecamatan Tanjung Beringin, Rabu malam (24/6).

Ikut tergabung dalam Tim I Dandim 02/04 DS Letkol. Inf. Hanriyan Indrawira, Ketua DPRD Sergai H.Syahlan Siregar ST, Kapolres AKBP. Guntur Agung Supono,  Kadis Perhubungan Jufri Eddy SH,  Kabag Humas Dra. Indah Dwi Kumala, Kabag Kessos Drs. Nazrul Azis Siregar, Kabag Umum Ikhsan AP, Ketua Persit KCK 0204/DS Ny. Hanriyan Indrawira, Ketua MUI H. Luckman Yahya, Kakan Kemenag Drs. H. M David Saragih, S.Ag, Kepala Bank Sumut Sei Rampah Gama Cherry Al Halim, tokoh masyarakat dan Ustadz Sulaiman, Muspika Kecamatan, Badan Kemakmuran Mesjid serta anggota tim lainnya.

Dalam sambutannya Bupati Sergai Ir. H. Soekirman mengatakan memasuki hari kedelapan bulan Ramadhan sebagai umat yang beriman dan bertaqwa kepada Allah SWT hendaknya selalu bersyukur atas semua karunia yang telah diterima.

Begitu juga dalam hal pembangunan, walau Kabupaten Tanah Bertuah Negeri Beradat ini berusia 11 tahun tetapi sudah banyak perubahan kemajuan pembangunan yang kita rasakan. Memang pemerintah melaksanakan pembangunan dari daerah pinggiran yakni desa karena apabila desa makmur dan masyarakatnya sejahtera maka makmurlah Kabupaten tersebut, kata Bupati Soekirman.

Kegiatan Safari Ramadhan ini ditutup dengan tausiyah dari Ustadz Sulaiman yang lebih dikenal dengan Ustadz Sule menyampaikan bahwa ramaikanlah mesjid dan mushallah bukan hanya pada bulan Ramadhan saja tetapi bulan-bulan yang lainnya. Ciptakanlah generasi muda yang beriman dan bertaqwa kepada Allah agar aman dan sejahtera suatu daerah.

 Wabup Sergai Kunjungi Mesjid Al-Huda Kampung Pelintahan

 Sementara itu Wakil Bupati (Wabup) Sergai Syahrianto, SH diwaktu sama melakukan kunjungan yang kedua dengan mendatangi Mesjid Al-Huda Kampung Pelintahan yang ada di Kecamatan Sei Rampah.

Wabup Syahrianto, SH, beserta rombongan yang terdiri dari Wakapolres Sergai Kompol Ricky Purnama Kertapati,S.IK, M.Si,Kadis Kanla Ir. Ramlan Matondang, M.Sc, Sekretaris Bappeda Ir. H. Kaharuddin, Al-Ustadz Drs. Dauli Damanik, Muspika Kecamatan serta puluhan anggota tim lainnya melakukan buka puasa bersama yang dilanjutkan dengan shalat tarawih berjamaah dan dilanjutkan dengan ceramah agama.

Dikemukakan oleh Syahrianto SH, dalam melayani masyarakat seperti dibidang pendidikan, kesehatan, infrastruktur serta bangunan lainnya, Pemkab Sergai terus berupaya melakukan yang terbaik secara maksimal demi kesejahteraan masyarakatnya. Akan tetapi masih banyak kekurangan sehingga belum memenuhi harapan dan keinginan masyarakat. Oleh karenanya upaya demi upaya terus ditingkatkan agar masyarakat Sergai dapat mencapai hidup yang sejahtera.

 Sekdakab Sergai Safari Ramadhan di Mesjid Nurul Huda Kelurahan Tualang

Pada kesempatan yang sama Sekdakab Sergai Drs. H. Haris Fadillah, M.Si juga berkesempatan melakukan kunjungan Safari Ramadhan di Mesjid Nurul Hasanah yang berada di Jl. Karya Lingkungan VI Kelurahan Tualang Kecamatan Perbaungan.

Sekdakab Drs. H. Haris Fadillah selaku ketua Tim III turut didampingi Kadis PPKA H. Gustian, SE, MM,Ak, Kabag Pemjas Chairin F Simanjuntak, S.Sos, M.Si, Wakil Ketua DPRD Riady, S.Pd, Kakan Kesbang Drs. Purba Siregar, Kabag Hukum Surian Syahrizal, SH, Al-Ustadz H. Sugeng Wanto, MA, Muspika Kecamatan serta anggota tim lainnya.

Dalam kunjungan tersebut Haris Fadillah mengatakan bahwa dalam bulan suci Ramadhan ini hendaklah kita jadikan momen untuk bersilaturrahmi serta berlomba-lomba mencari pahala serta lebih mendekatkan diri pada Allah SWT.

Haris Fadillah juga mengemukakan kekagumannya terhadap kemajuan Kelurahan Tualang ini, karena dahulunya sebelum dibangun Mesjid Nurul Hasanah tempat ini merupakan sebuah areal persawahan, itu artinya daerah ini banyak sekali mengalami perkembangan yang cukup pesat, papar Sekdakab Sergai. (Ramadhan)   

 Teks Photo :

BINGKISAN : Bupati Sergai Ir. H. Soekirman, Wabup Syahrianto SH dan Sekdakab Drs. H. Haris Fadillah secara terpisah memberikan bingkisan kepada Badan Kemakmuran Mesjid di Mesjid Baiturrahman Desa Sukajadi Kecamatan Tanjung Beringin, Mesjid Al-Huda Kampung Pelintahan Kecamatan Sei Rampah, Mesjid Nurul Hasanah yang berada di Jl. Karya Lingkungan VI Kelurahan Tualang Kecamatan Perbaungan, Rabu malam (24/6) Photo : Doc/BNO-WR

Teks Photo :

PHOTO BERSAMA  : Bupati Sergai Ir. H. Soekirman, Wabup Syahrianto SH dan Sekdakab Drs. H. Haris Fadillah secara terpisah photo bersama dengan tim dan masyarakat di Mesjid Baiturrahman Desa Sukajadi Kecamatan Tanjung Beringin, Mesjid Al-Huda Kampung Pelintahan Kecamatan Sei Rampah, Mesjid Nurul Hasanah yang berada di Jl. Karya Lingkungan VI Kelurahan Tualang Kecamatan Perbaungan, Rabu malam (24/6) Photo :