Walikota Himbau Jangan Biarkan Putra – Putri `Asmara Subuh`

  • Whatsapp
ramdhan 2
Buananusantaraonline.com, Tebingtinggi – Walikota Tebingtinggi Ir H Umar Zunaidi Hasibuan mengingatkan para orang tua agar tidak membiarkan putra-putrinya bebas melakukan kegiatan ‘asmara subuh’ seusai sahur, sebab agama Islam tidak pernah mengajarkan hal tersebut, peringatkan dan cegahlah sedini mungkin.
Hal ini disampaikan Walikota Tebingtinggi Ir H Umar Zunaidi Hasibuan MM pada kegiatan Safari Ramadhan yang tergabung dalam Tim I di Mesjid Al Hasanah Kelurahan Bagelen Kecamatan Padang Hilir bersama Ketua Pengadilan Agama H Bisman SH MH, Wadan Sat Brimob Kompi B Tebingtinggi dan beberapa pimpinan SKPD Pemko Tebingtinggi, Rabu malam (24/6).
Menurut walikota, kegiatan asmara subuh tersebut lebih banyak mudaratnya dan tidak ada manfaatnya, bahkan beresiko dapat merugikan diri sendiri, bulan Ramadhan yang penuh berkah ini sebaiknya diisi dengan kegiatan yang bermanfaat, untuk apa dikerjakan yang tidak membawa manfaat.
“Bulan Ramadhan merupakan bulan bersedekah dan berinfak, bulan yang penuh dengan keistimewaan, bulan turunnya Al Quran, bukan bulan untuk berhura-hura, melainkan untuk beramal dan beribadah sebanyak-banyaknya meningkatkan ketaqwaan kita kepada Allah Swt”, imbuh walikota.
Walikota Umar Zunaidi juga memaparkan bahwa Ramadhan tak pernah mengajarkan kita untuk sibuk membuat kue, ganti gorden, kursi baru, terlebih menjelang akan berakhirnya Ramadhan, padahal disaat itulah datangnya Lailatul Qadar yang selalu dinantikan dan diharapkan setiap muslim. “Ramadhan mengajarkan kita untuk berhemat dan bisa berbagi kepada yang kurang mampu”, imbuh Umar Zunaidi.
Pada kegiatan Safari Ramadhan tersebut diberikan bantuan sebesar Rp 3 juta kepada pengurus BKM Al Hasanah dan ditambah pribadi Walikota sebesar Rp 2 juta untuk membeli semen buat keperluan renovasi mesjid serta kain sarung, bantuan tali asih juga diberikan kepada 40 orang anak yatim yang tinggal disekitar Kelurahan Bagelen.
Sementara Tim III dihari yang sama dipimpin Danramil 13 Kapten Inf Solehan berkunjung ke Mesjid Taqwa Muhamadiyah Kelurahan Mandailing Kecamatan Tebing Tinggi Kota. Dia mengingatkan agar lebih memperhatikan anak-anak dari mulai rumah tangga sendiri, terutama terhadap pengaruh narkoba yang sudah masuk dalam tahap mengkhawatirkan, untuk itu peran orang tua sangat penting, ujarnya.
Tim menyerahkan bantuan Rp 3 juta dan kain sarung kepada BKM Taqwa serta bantuan tali asih kepada 46 orang anak yatim piatu. (WR)
Keterangan gambar :
TALI ASIHKegiatan Safari Ramadhan yang digelar Pemko Tebingtinggi bersama unsure FKPD setempat ke sejumlah mesjid dan musholla diwarnai dengan pemberian sumbangan kepada pengurus BKM serta tali asih kepada anak-anak yatim”. (Doc.BNO-WR