Walikota Tebingtinggi : Jangan Pernah Memutuskan Tali Silaturahmi

  • Whatsapp
Buananusantaraonline.com, Tebingtinggi – Walikota Tebingtinggi Ir H Umar Zunaidi Hasibuan mengatakan bahwa untuk mendapatkan keberkahan pada Ramadhan menuju pintu surga, kita jangan pernah memutuskan tali silatuhrami sesama manusia.
“Bukan itu saja, menuju keberkahan pada Ramadhan ini kita menjalankannya dengan ikhlas, jangan pernah melakukan fitnah dan jagalah lidah kita serta memberikan sedekah kepada anak yatim dan orang miskin”, papar Umar Zunaidi Hasibuan dalam pelaksanaan Safari Ramadhan perdana Pemko Tebingtinggi di Masjid Al Maksum Ain Nur Jalan Pandan Kelurahan Tambangan Kota Tebinggi, Senin malam (22/6).
Sambung Umar kembali, masjid yang baru selesai pembangunannya ini harusnya terus di makmurkan, harus selalu melaksnakan sholat berjamaah, kita harapkan warga muslim yang tinggal disini harus selalu meramaikan masjid. “Dirikan sholat lima waktu berjamaah, jangan masjid besar tetapi tidak ada jamaahnya nanti”, pinta Umar.
Tampak hadir dalam Tim Safari Ramadhan Pemko Tebingtinggi Direktur RSUD dr Kumpulan Pane dr Nanang Fitra Aulia, Kepala Bappeda Gul Bakhrie Siregar dan SKPD, Camat dan Lurah. Dalam kegiatan itu di isi dengan pemberian tali asih dan sarung kepada pengurus Badan Kenajiran Masjiid (BKM) serta menyantuni anak yatim sebanyak 40 orang. Kegiatan diisi dengan tauziah ramadhan oleh Ustad Gazali Saragih.
Ketua BKM Masjid Al Maksum Ain Nur, Tengku Hairuddin mengucapkan terimah kasih kepada rombongan tim safari Ramadhan Pemko Tebintinggi karena ini yang perdana. Menurutnya, masjid yang baru siap direnovasi ini akan selalu memakmurkan masjid setiap hari, bukan pada ramadhan saja tetapi hari-hari biasa tetap dimakmurkan.
Menurut Tengku Hairuddin bahwa masyarakat disini siap mendukun program-program Walikota yang sudah berjalan yaitu gemar mengaji selepas sholat magrib, selalu mengadakan kegiatan siar islam pada hari-hari besar keagamaan. “Kami sangat respon dengan kebijakan Pemko Tebingtinggi bahwa untuk masuk jenjang sekolah dasar, Walikota menerapkan aturan harus bisa menguasai bacaan Al Quran”, ujar Hairuddin. (WR)
Keterangan gambar :
SANTUNIWalikota Tebingtinggi Ir Umar Zunaidi Hasibuan memberikan santunan kepada anak yatim pada pelaksanaan safari ramadhan di Masjid Al Maksum Ain Nur Tebingtinggi”. (Doc.BNO-WR)