Bupati Sergai Apresiasi Program Ramadhan Rumah Impian  

  • Whatsapp

tali asih bupati sergai

Buananusantaraonline.com, Sei Rampah – Bupati Serdang Bedagai (Sergai) Ir. H. Soekirman memberikan apresiasi yang tinggi atas program Ramadhan Rumah Impian (RRI) yang merupakan kerjasama antara Real Esatate Indonesia (REI) dengan Bank Tabungan Negara (BTN). Program RRI merupakan program yang inspiratif karena baru pertama kali diadakan selama 11 tahun setelah Kabupaten ini dimekarkan. Program ini merupakan salah satu kepedulian berbagi kasih di bulan suci Ramadhan ini.

Hal ini dikemukakan Bupati Sergai Ir. H. Soekirman saat memberikan sambutan pada acara RRI di kompleks Perumahan Taman Bunga Wisata di Dusun VII Kampung Pala Kecamatan Sei Rampah, Selasa (30/6).

Turut hadir Wagubsu Ir. HT. Erry Nuradi MSi, unsur FKPD Sergai, anggota DPRD Sumut dan Sergai, Staf Ahli Bupati Drs. Herlan Panggabean, Kadis Dukcapil Drs. M. Zaki, Camat Sei Rampah Drs. Dimas Kurnianto SH, Kabag Humas  Dra. Indah Dwi Kumala, Wasekjen DPP REI Raymond Affandi, Pengurus REI Sumut Umar Husein dan jajarannya, Direktur BTN Irman Alvian, Ketua Kadin Sumut Ivan Batubara dan Ketua Kadin Sergai Dharma Wijaya, Pengembang Perumahan Taman Bunga Wisata Tomi Wistan, tokoh agama, tokoh masyarakat dan para undangan lainnya.

Lebih lanjut disampaikan H. Soekirman bahwa pemerintah kabupaten (Pemkab) Sergai akan selalu mendukung dan melaksanakan semua program yang memajukan daerah dan mensejahterakan masyarakat dengan membangun sarana dan prasarana serta infrastrukturnya. Bupati Sergai H. Soekirman berharap semoga program RRI dapat menjadi contoh agar ada pengembang-pengembang perumahan lainnya selain perumahan Taman Bunga Wisata untuk membantu masyarakat yang kurang mampu mewujudkan impiannya mempunyai tempat tinggal yang layak huni. Terlebih hari ini yang mendapatkan bantuan program RRI yaitu masyarakat Sergai bernama Titin Suarni warga Dusun V Desa Pematang Ganjang Kecamatan Sei Rampah, seorang Guru PAUD yang termasuk dalam kategori berpenghasilan menengah kebawah.

Sementara itu Wagubsu Ir. HT. Erry Nuradi MSi juga memberikan apresiasi atas program RRI ini. Dilihat dari perkembangan jumlah penduduk saat ini, maka kebutuhan akan tempat tinggal semakin meningkat. Sejalan dengan itu pembangunan perumahan sangat diperlukan khususnya untuk masyarakat berpengasilan menengah kebawah. Saya berharap agar pengembang perumahan lain dapat melakukan langkah yanf sama dilakukan oleh REI sehingga akan banyak orang yang kurang mampu bisa mendapatkan rumah, ujar Erry Nuradi. (Ramadhan)

Teks Photo :

TALI ASIH : Bupati Sergai Ir. H. Soekirman bersama Direkur BTN Irman Alvian dan Pengembang Perumahan Taman Bunga Wisata Tomi Wistan secara simbolis memberikan tali asih usai acara Ramadhan Rumah Impian (RRI) di kompleks Perumahan Taman Bunga Wisata di Dusun VII Kampung Pala Kecamatan Sei Rampah, Selasa (30/6). Photo : (Doc/BNO-WR)