Danrem 022/PT : Kondisi Aman Modal Utama Membangun Daerah

  • Whatsapp
 danrem
Buananusantaraonline.com, Tebingtinggi – Komandan Resort Militer (Danrem) 022/Pantai Timur, Kolonel Arm Broto Guncahyo S.Sos mengatakan bahwa kondisi yang aman, tentram dan damai adalah modal utama terlaksananya program pembangunan di daerah dan dapat dilaksanakan melalui pembangunan keimanan dan ketaqwaan kepada Tuhan Yang Maha Esa.
Hal itu disampaikannya pada saat Safari Ramadhan ke Kota Tebingtinggi dan buka puasa bersama di rumah dinas Walikota Tebingtinggi Jalan Sutomo, Sabtu lalu (27/6). Disebutkan bahwa kegiatan tersebut merupakan bagian dari menyemarakkan syiar Islam sekaligus menjalin silaturahmi membangun kebersamaan antara Korem 022/PT dengan unsur FKPD Tebingtinggi dan para tokoh masyarakat.
“Nuansa keakraban yang harmonis antar institusi maupun elemen masyarakat akan tercipta situasi yang semakin kondusif di wilayah ini, mari kita tunjukkan toleransi beragama yang tinggi melalui tuntunan agama yang akan mendapatkan berkah yang positif membangun kehidupan bermasyarakat dan bernegara”, imbuh Kol Arm Broto Guncahyo.
Rombongan Danrem 022/PT yang datang dari Markasnya di Pematang Siantar disambut Walikota Tebingtinggi Ir H Umar Zunaidi Hasibuan MM bersama unsur FKPD dan para tokoh agama, pimpinan Ormas Islam dan pimpinan SKPD sejajaran Pemko Tebingtinggi.
Dikatakan bahwa bulan Ramadhan melahirkan insan yang relegius, terlatih dan bertanggung jawab, dibulan ini kita dilatih untuk disiplin waktu, mulai sahur, berbuka, tarawih dan puasa melatih kita untuk hidup seimbang dan sederhana. “Ada lima kunci sukses selama ramadhan, sukses berpuasa sebulan penuh, sukses sholat taraweh, sukses tadarus Al Quran, sukse i’tikaf dan sukses menunaikan zakat fitrah”, ujarnya.
Sebelum menyampaikan ucapan selamat datang, Walikota Tebingtinggi menggambarkan tentang teritorial Kota Tebingtinggi dan kesiapan Pemerintah Kota Tebingtinggi menjalankan dan melaksanakan program pembangunan yang bersekala daerah, regional dan nasional. Salah satunya adalah menjadikan Kota Tebingtinggi sebagai satu dari enam kota sedang di Sumatera untuk dijadikan sebagai kota pendukung pertumbuhan ekonomi secara nasional untuk wilayah barat dan telah masuk dalam program RPJM Nasional oleh pemerintah pusat.
Dalam kegaitan safari Ramadhan dan buka puasa bersama ini diberikan bantuan tali asih kepada puluhan anak yatim piatu dan bingkisan kepada para pimpinan ormas Islam se Kota Tebingtinggi, dilanjutkan dengan sholat maghrib berjemaah dengan tausyiah oleh Al Ustad Drs Ahmad Ahyar Lubis dari Medan. (WR)
Keterangan gambar :
TALI ASIH “Safari Ramadhan Danrem 022/PT Kolonel Arm Broto Guncahyo dan buka puasa bersama Walikota Tebingtinggi Ir H Umar Zunaidi Hasibuan diwarnai dengan pemberian bantuan tali asih kepada puluhan anak yatim piatu di Kota Tebingtinggi”.(Doc/BNO-WR)