Kajari Tebingtinggi : Waspadai Aliran Keagamaan yang Menyesatkan

  • Whatsapp
 safari
Buananusantaraonline.com, Tebingtinggi – Kepala Kejaksaan Negeri (Kajari) Kota Tebingtinggi H Fajar Rudi Manurung SH MH mengingatkan warga masyarakat apabila mendengar informasi tentang ajaran agama yang alirannya menyesatkan atau melanggar hukum agar segera melaporkan kepada pihak berwajib atau ke Kejaksaan Negeri Tebingtinggi.
“Mari kita tingkatkan amal ibadah di bulan suci Ramadhan, bila ada informasi tentang ajaran agama yang aliranya menyesatkan atau melanggar hukum tolong segera disampaikan ke pihak berwajib atau kantor kejaksaan negeri”, demikian ujar Kajari Tebingtinggi H Fajar Rudi Manurung saat memimpin Tim IV Safari Ramadhan bersama Sekdako Johan Samose Harahap, Jumat malam lalu (26/6) di Mesjid Al Falah Kelurahan Karya Jaya Kecamatan Rambutan Kota Tebingtinggi.
Kajari Tebingtinggi H Fajar Rudi Manurung juga mengingatkan masyarakat agar mewaspadai aliran Gerakan Fajar Nusantara (Gafatar) yang merupakan sebuah aliran keagamaan yang menyimpang dari kaedah Islam, “Bila ada mendengar atau mengetahui orang yang mengembangkannya didaerah kita segera laporkan”, tegasnya.
Hal lain yang perlu menjadi perhatian serius kita sebagai orang tua adalah memperhatikan tingkah laku anak-anak kita, “Sesekali periksa kamar atau tas sekolah mereka, untuk memastikan dia terbebas dari penyalah gunaan narkoba, semuanya harus kita mulai dari rumah sendiri”, imbuh Kajari.
Sedangkan Taushiyah Ramadhan yang disampaikan Al Ustad Yusnul Adhari SE memaparkan, tatkala Allah memberikan rezki kepada kita, seringkali kita lupa akan kenikmatan dan lupa bersyukur kepada Allah. “Allah SWT tidak melihat kekayaan kita, tetapi yang dilihat Allah adalah ketaqwaan kita kepada-Nya. Kita dianjurkan untuk berusaha sesuai dengan profesi masing-masing dan jauhilah sifat sombong, karena orang yang sombong dan angkuh tidak akan masuk surga kata Allah”, ujar Ustadz Yusnul Adhari. (WR)
 
Keterangan gambar :
WASPADAITim IV Safari Ramadhan Pemko Tebingtinggi di Mesjid Al Falah Kelurahan Karya Jaya Kota Tebingtinggi mengimbau masyarakat untuk mewaspadai aliran keagamaan yang menyesatkan”. (Doc.BNO/WR