Kunjungan Terakhir Tim Safari Ramadhan 1436 H Sergai

  • Whatsapp

Buananusantaraonline.com, Sei Rampah – Memasuki hari kesembilan Ramadhan 1436 H, Tim Safari Ramadhan Pemerintah Kabupaten Serdang Bedagai (Pemkab Sergai) kembali melakukan kunjungan  silaturrahmi serta merupakan kunjungan terakhir pada tahun ini.

Tim I yang langsung dipimpin Bupati Sergai Ir. H. Soekirman bersilaturrahmi sembari berbuka puasa serta shalat taraweh bersama jamaah Mesjid Al Ikhsan Dusun II Desa Pematang Pelintahan Kecamatan Sei Rampah, Jumat malam (26/4).

Turut dalam rombongan Ketua DPRD Sergai H. Syahlan Siregar ST, Kapolres AKBP. Guntur Agung Supono,  Kadis Perhubungan Jufri Eddy SH, Kabag Humas Dra. Indah Dwi Kumala, Kabag Kessos Drs. Nazrul Azis Siregar, Kabag Umum Ikhsan AP, Camat Sei Rampah Drs. Dimas Kurnianto SH, Ketua MUI H. Luckman Yahya, Kakan Kemenag Drs. H. M David Saragih, S.Ag, Kepala Bank Sumut Sei Rampah Gama Cherry Al Halim, Ustadz Hotsah Saragih dan Ustadz Sulaiman, Muspika Kecamatan, alim ulama, tokoh masyarakat, para Kades se-Kecamatan, Badan Kenaziran Mesjid dan remaja mesjid serta para jamaah.

Usai shalat taraweh Bupati Sergai Ir. H. Soekirman berkesempatan menyampaikan sambutan sekaligus memberikan apresiasi yang tinggi kepada masyarakat Desa Pematang Pelintahan Kecamatan Sei Rampah yang begitu antusias berkumpul bersama dengan para ulama dan umarah, khususnya kepada para remaja mesjid yang merupakan generasi muda penerus untuk mewujukan cita-cita bangsa.

Generasi muda menjadi harapan dalam setiap kemajuan suatu bangsa, karena memiliki kematangan intelektual, kreatif, percaya diri, inovatif dalam berkarya, ujar Bupati Sergai.

Untuk itu bangun kebersamaan antar generasi dalam hidup bermasyarakat dengan menyebarkan salam kedamaian, tingkatkan silaturrahmi dan bersyukur atas semua nikmat pembangunan yang telah kita rasakan bersama, harap Ir. H. Soekirman.

Acara lebih berwarna diisi dengan tausiyah Al Ustadz Sulaiman yang menyampaikan bahwa Rasulullah Muhammad SAW mengatakan suatu daerah dikatakan hebat apabila didalamnya terdapat pemimpin yang adil, bijaksana dan peduli dengan rakyatnya, ilmu para ulama yang dapat membantu membimbing dan mendidik masyarakat, kedermawanan orang-orang kaya yang selalu menolong orang kurang mampu serta masyarakatnya yang taat dan bertakwa kepada Allah SWT.

    Wabup Sergai Safari Ramadhan terakhir di Mesjid Al Amin Tebing Tinggi

Sementara itu Wakil Bupati (Wabup) Sergai Syahrianto, SH diwaktu sama melakukan kunjungan yang kedua dengan mendatangi Mesjid Al Hidayah Dusun XII Desa Paya Lombang yang ada di Kecamatan Tebing Tinggi.

Wabup Syahrianto, SH, beserta rombongan terdiri dari Ketua GOPTKI Ny. Sri S Syahrianto, anggota DPRD, Kadis Kanla Ir. Ramlan Matondang, M.Sc, Camat Tebing Tinggi Drs. Fajar Simbolon, Sekretaris Bappeda Ir. H. Kaharuddin, Al-Ustadz Drs. Dauli Damanik, Muspika Kecamatan serta puluhan anggota tim lainnya.

Dikemukakan oleh Wabup Sergai Syahrianto SH bahwa masih banyak kewajiban dan tanggung jawab pelayanan birokrasi Pemkab Sergai  dalam hal pelayanan publik maupun urusan pembangunan memang belum sepenuhnya dapat dilaksanakan pemerintah. Untuk itu kepada seluruh elemen masyarakat khususnya generasi muda agar ikut berperan aktif secara swadaya mensukseskannya.

Jadikanlah Bulan Ramadhan, bulan yang penuh rahmat dan ampunan sebagai momentum yang tepat untuk berintrospeksi diri atas perbuatan kita selama ini yang mungkin tak luput dari kesalahan, ungkap Syahrianto.

     Sekdakab Sergai Safari Ramadhan terakhir mengunjungi Mesjid Al-Amin Pantai Cermin

Pada kesempatan yang sama ditempat terpisah Sekdakab Sergai Drs. H. Haris Fadillah, M.Si melakukan kunjungan Safari Ramadhan dengan mendatangi Mesjid Al-Amin Dusun VII Desa Kota Pari Kecamatan Pantai Cermin.

Turut hadir dalam tim III Kadis PPKA H. Gustian, SE, MM, Ak, Tokoh masyarakat Riady, S.Pd, Kabag Pemjas Chairin F Simanjuntak, S.Sos, M.AP, Kakan Kesbang Polinmas Drs. Purba Siregar, Kabag Hukum Surian Syahrizal, SH, Camat Pantai Cermin, Muspika Kecamatan, Kades, tokoh agama serta tim lainnya.

Dalam kunjungannya Sekdakab Haris Fadillah mengatakan selain untuk mempererat tali silaturrahmi kunjungan ini juga bertujuan agar jajaran Pemkab Sergai lebih dekat lagi dengan masyarakat.

Rasa bangga juga diungkapkan oleh Sekdakab Sergai atas kebersamaan yang telah terbina antara sesama remaja yang ada di Kecamatan ini, terlebih lagi para remajanya ada yang berani menjadi bilal Mesjid. (Ramadhan)

Teks Photo :

BINGKISAN : Bupati Sergai Ir. H. Soekirman, Wabup Syahrianto SH dan Sekdakab Drs. H. Haris Fadillah secara terpisah memberikan bingkisan kepada Badan Kemakmuran Mesjid Mesjid Al Ikhsan Dusun II Desa Pematang Pelintahan Kecamatan Sei Rampah, Mesjid Al Hidayah Dusun XII Desa Paya Lombang Kecamatan Tebing Tinggi, Mesjid Al Amin Dusun VII Desa Kota Pari Kecamatan Pantai Cermin, Jumat malam (26/6) Photo : Doc. BNO/WR