Pemkab Sergai Anjangsana Ke Panti Asuhan Sambut Id dan HUT RI ke- 70

  • Whatsapp

anjangsana ke panti asuhan

Buananusantaraonline.com, Sei Rampah – Dalam rangka menyambut Hari Raya Idul Fitri 1436 H/2015 M dan Hari Ulang Tahun (HUT) Kemerdekaan RI yang ke-70, Pemerintah Kabupaten Serdang Bedagai (Pemkab Sergai) beserta jajarannya beranjangsana ke panti asuhan serta menyerahkan bingkisan berupa beras, minyak goreng, mie instan dan gula pasir kepada perwakilan 8 (delapan) Panti Asuhan se-Sergai yang diserahkan langsung oleh Ketua TP. PKK Ny. Hj. Marliah Soekirman bertempat di Panti Asuhan Zakiyyun Najah Desa Firdaus Kecamatan Sei Rampah, Rabu (30/6).

Turut hadir dalam acara tersebut Kadis Sosnakerkop Aguslan Simanjuntak, SE, Kabag Humas Dra. Indah Dwi Kumala, Camat Sei Rampah Drs Dimas Kurnianto, Kepala UPT PS Drs Halomoan Samosir, perwakilan Yayasan Panti Asuhan yang mendapatkan bantuan, anggota tim anjangsana serta ratusan anak yatim piatu binaan Panti Asuhan Zakiyyun Najah Sei Rampah.

Tim Anjangsana ke Panti Asuhan Zakiyyun Najah disambut oleh Camat Sei Rampah Drs. Dimas Kurnianto, Ketua Yayasan Maralutan Siregar, para pengurus panti dan ratusan anak yatim piatu dalam sebuah acara penyambutan khusus di Aula Panti Asuhan Zakiyyun Najah Desa Firdaus Kecamatan Sei Rampah.

Dalam sambutannya Ketua TP. PKK Sergai Ny. Hj. Marliah Soekirman berpesan kepada anak-anak yang hadir untuk rajin berdoa dan belajar supaya memiliki masa depan yang cerah dan jalan-jalannya dipermudah serta keberhasilan para pemimpin untuk melanjutkan pembangunan di Sergai ini agar dapat nantinya memberikan yang terbaik demi kesejahteraan masyarakat. Doa yang tulus dari anak-anak akan didengar Tuhan, pesan Marliah Soekirman. 

Lebih lanjut dikatakan Ketua TP PKK Ny. Hj. Marliah hendaknya bingkisan yang diberikan ini jangan dinilai dari ukuran besar kecilnya bingkisan yang kami bawa tapi nilailah dari wujud kepedulian sosial kepada saudara-saudara saya yang ada di sini.

Sebelumnya Kadis Sosnakerkop Sergai Aguslan Simanjuntak, SE melaporkan bahwa kegiatan anjangsana ini merupakan bagian dari rangkaian menyambut Hari Raya Idul Fitri 1436  H serta peringatan HUT Kemerdekaan RI ke-70 yang didasari semangat kebangsaan. Dengan tujuan membina silaturahmi, menciptakan kebersamaan sekaligus wujud kepedulian sosial jajaran Pemkab Sergai. Selain itu kegiatan ini diharapkan dapat menstimulasi dan mengajak seluruh unsur masyarakat untuk kembali menggelorakan sikap dan perbuatan untuk menuju kesetiakawanan sosial yang lebih baik, pungkas Aguslan.

Untuk anjangsana tahun ini bantuan yang diberikan sebanyak 1.053 paket untuk 8 Panti Asuhan yang ada di Sergai yaitu Panti Asuhan Zakiyyun Najah, Indra, An Nur, Mahdiyah, Cahaya Bunda, Tarbiyah Islamiyah, Karya Bakti, dan Panti Asuhan Marsanina. (Ramadhan)

Teks Photo:

PHOTO BERSAMA : Ketua TP. PKK Sergai Ny. Hj. Marliah Soekirman didampingi Kadisnakerkop Aguslan Simanjuntak, SE, Kabag Humas Dra. Indah Dwi Kumala dan Camat Sei Rampah Drs. Dimas Kurnianto SH dan Kepala UPT PS Drs Halomoan Samosir photo bersama dengan Ketua Yayasan Panti Asuhan Zakiyyun Najah Maralutan Siregar beserta anak yatim piatu pada acara Anjangsana menyambut Idul Fitri 1436 H dan HUT Kemerdekaan RI ke-70 di Aula Panti Asuhan Zakiyyun Najah, Rabu (30/6). Photo : (Doc.BNO-WR)