Buka Puasa Bersama Petugas Penyuluh dan Tenaga Medis se-Sergai

  • Whatsapp

2

* Bupati Soekirman : Selalu Senantiasa Bersyukur Atas Nikmat Allah SWT

Buananusantaraonline.com, Sei Rampah – Dalam membangun Kabupaten Serdang Bedagai (Sergai) sangat diperlukan komunikasi harmonis yang membentuk bingkai kekeluargaan, karena tanpa adanya komunikasi dikhawatirkan akan terjadi ketimpangan informasi yang berdampak pada stabilitas pembangunan daerah.

            Demikian dikemukakan Bupati Sergai Ir. H. Soekirman dalam arahan dan bimbingannya pada acara buka puasa bersama petugas penyuluh dan tenaga medis se-Kabupaten Sergai di halamaan Kantor Bupati Sei Rampah, Senin sore (30/6).

            Acara yang berlangsung meriah dan penuh dengan rasa keakraban turut dihadiri Ketua DPRD Sergai H. Syahlan Siregar, ST, Ketua TP PKK Ny. Hj. Marliah Soekirman, Ketua DWP Ny. Hj. Imas Haris Fadillah, para Asisten dan Staf Ahli Bupati, para Kepala SKPD, Al-Ustadz DR. Amiruddin, MS,  Kakan Kemenag H. Drs. David Saragih, Ketua MUI Sergai H. Luckman Yahya, Ketua FKUB, alim ulama, tokoh masyarakat serta ratusan tenaga penyuluh dan tenaga medis se-Kabupaten Sergai.

            Diuraikan oleh Bupati Soekirman bahwa manfaat dari momentum ini adalah untuk saling bertukar informasi yang positif dan menjaga kekompakan sesama tenaga penyuluh maupun tenaga medis serta untuk lebih mempererat tali silaturrahmi sehingga semangat persatuan dan kesatuan dalam mensukseskan pembangunan di Kabupaten Tanah Bertuah Negeri Beradat dapat terwujud lebih nyata dimasa yang akan datang.

Ketika kita berbicara tentang kedekatan dengan Allah SWT, tenaga penyuluh dan tenaga medis adalah profesi yang sehari-hari keberhasilannya sangat tergantung pada kuasa Allah. Penyuluh pertanian dalam keseharian akan selalu berhadapan dengan dunia pertanian yang sebahagian keberhasilannya akan sangat tergantung pada kondisi alam yang tidak bisa diatur oleh manusia, meski seberapa banyakpun teknologi yang digunakan untuk menopang proses produksi namun faktor alam merupakan faktor penentu utama keberhasilan, kata Soekirman.

Demikian juga dengan tenaga medis dengan seluruh keahliannya dibidang kesehatan dan pengobatan, dengan kemajuan dibidang teknologi saat ini, namun proses kesembuhan itu sepenuhnya adalah hak Allah SWT. Oleh sebab itu tenaga medis adalah orang yang seharusnya begitu dekat dengan Allah SWT sebab usaha medis yang dilakukan akan sangat tergantung pada ketetapan yang Maha Kuasa, papar Bupati Soekirman.

Oleh karenanya Bupati Soekirman mengingatkan kembali bahwa sebagai hamba Allah SWT mari kita selalu senantiasa bersyukur atas nikmat-Nya karena terhindar dari segala musibah serta masih bisa berkumpul dan menikmati buka puasa bersama disini. “Intinya harus bersyukur, bergembira karena dikabulkan doa-doa kita oleh-Nya hingga kita sampai pada Ramadhan tahun ini “ ungkap Bupati Sergai.

            Dalam kesempatan yang sama Ketua DPRD Sergai H. Syahlan Siregar, ST dalam sambutannya mengatakan bahwa puasa akan membuat kita yakin akan Allah SWT serta mensyukuri nikmat yang telah dianugerahkan Allah SWT kepada hambanya. Kepada para tenaga penyuluh dan tenaga medis agar lebih kompak dalam menjalankan tugasnya sehingga akan tercipta suasana kerja yang harmonis yang pada akhirnya akan tercipta pelayanan yang maksimal terhadap masyarakat.

            Acara ditutup dengan tausiyah oleh Al-Ustadz DR. Amiruddin, MS dalam siraman rohaninya mengingatkan manusia agar hidup selalu tolong menolong serta berbuat baik dan taqwa kepada Allah SWT. Bulan Ramadhan merupakan bulan yang penuh ampunan bagi hambanya yang bertaqwa, karena ada 3 (tiga) tingkatan didalamnya pertama mulai 1 Ramadhan sampai hari ke-10 merupakan hari-hari yang penuh rahmat, sedangkan hari ke-11 Ramadhan hingga  ke 20 penuh  ampunan, Allah akan mengampuni dosa-dosa hambanya dan hari ke-21 hingga akhir Ramadhan merupakan jaminan Allah kepada hambanya untuk dibebaskan dari api neraka.

            Dijelaskan juga oleh Ustadz Amiruddin bahwa ada 3 (kebaikan) yang dapat diraih oleh manusia yang pertama ampunan, kedua taqwa dan ketiga adalah syurga. Oleh karena itu sebagai manusia apabila kita bertaqwa serta melakukan semua ibadah dengan ikhlas ridha karena Allah maka Allah akan melipatgandakan pahalanya untuk kita. (Ramadhan)

 Teks Photo

PHOTO BERSAMA : Bupati Sergai Ir. H. Soekirman photo bersama dengan Ketua DPRD H. Syahlan Siregar, ST, Kakan Kemenag H. Drs. David Saragih dan Al-Ustad DR.Amiruddin, MS dan tokoh masyarakat usai  acara buka puasa bersama dengan tenaga penyuluh dan tenaga medis se-Kabupaten Sergai tahun 2015 di halaman Kantor Bupati di Sei Rampah, Senin sore (30/6). Photo. Doc. BNO/WR