Mobil Baru, ‘Mungil’ Dari Toyota

  • Whatsapp

mobil mungil toyota

Buananusantaraonline.com, Otosia – Toyota memutuskan untuk terjun dalam gelombang persaingan segmen mobil kei-car di jepang yang belakangan tengah panas oleh kehadiran sederet jawara terhebat dari para rival, seperti Honda S660, Honda N Box, Suzuki Alto, Mitsubishi eK Space, Daihatsu Copen dan beberapa lainnya.

Namanya adalah New Toyota Pixis Mega, mobil baru Toyota bertubuh kotak dengan desain trendi dirancang untuk merambah pasar mobil ‘mungil’ bermesin 660cc yang teramat populer di kawasan Jepang.

Dibanding mobil di segmen kei-car lainnya, Toyota menyuguhkan kenyamanan yang lebih di Pixis Mega ini bagi penumpang dewasa dengan ukuran tubuhnya yang cenderung lebih tinggi, yakni total 1.835mm dengan dalam kabin tertinggi di kelasnya dengan ukuran 1.455mm.

Tak lupa easy entry access disajikan khusus demi memudahkan akses untuk penumpang anak-anak dan lansia berkat pintunya yang berukuran tinggi 1.700mm dengan dua unit one touch sliding door.

Nyamannya berkendara dengan generasi Pixis terbaru dari Toyota ini terjamin berkat penanaman suspensi serta struktur body anyar yang sengaja didesain untuk memaksimalkan handling.

Mengandalkan suspensi baru yang lebih ‘stiff’, stabilizer serta center of gravity yang rendah, mengendarai kei-car anyar Toyota ini bakalan lebih nyaman dan ‘anteng’.

Urusan dapur pacunya diserahkan kepada dua tipe mesin, yakni mesin 3-silinder 660 cc bertenaga 52 hp, sesuai regulasi kei-car di Jepang, dan varian dengan turbocharger yang lebih powerful sanggup melepaskan tenaga hingga 64 hp. (Otosia/int)