Upacara HUT Tebingtinggi ke 98 Berlangsung Hikmad

  • Whatsapp
HUT TT 98
Buananusantaraonline.com, Tebingtinggi – Upacara peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Kota Tebingtinggi ke 98 yang bertepatan dengan bulan suci Ramadhan dilaksanakan dengan sederhana oleh Pemerintah Kota Tebingtinggi, Rabu (1/7) berlangsung Hikmad. Diawali dengan sidang paripurna istimewa DPRD dipimpin Ketua DPRD M Yuridho Chap didampingi Wakil Ketua Muhammad Hazly Azhari Hasibuan dan Chairil Mukmin Tambunan dihadiri Walikota Tebingtinggi Ir H Umar Zunaidi Hasibuan.
Tidak seperti biasanya, tidak ada pemotongan nasi tumpeng pada peringatan Hari Jadi Tebingtinggi ke 98 yang jatuh pada saat bulan Ramadhan ini, namun acara diwarnai dengan pemberian cenderamata berupa cincin emas kepada mantan walikota terdahulu, penghargaan kepada SKPD, Camat, Lurah dan jajaran PNS terbaik dalam menjalankan tugas sehari-hari selalu bertanggung jawab.
Dalam amanatnya, Ketua DPRD Tebingtinggi M Yuridho Chap mengucapkan terima kasih kepada Pemko Tebingtinggi yang telah banyak melaksanakan program pembangunan di segala bidang terutama menuju Tebingtinggi maju dan cerdas dalam menyongsong ‘Smart City’. Dimasa kepemimpinan Ir Umar Zunaidi Hasibuan sudah banyak program dilaksanakan dalam bidang keagamaan, sosial ekonomi, sarana dan prasarana pembangunan, jembatan, pendidikan, UMKM dan pembangunan diberbagai sektor.
“Kita ucapkan selamat HUT Tebingtinggi ke 98, semoga ke depan Tebingtinggi menjadi kota yang lebih maju demi mewujudkan pembangunan diberbagai bidang. DPRD tetap mendukung program pemerintah yang lebih mementingkan kepentingan rakyat”, ujar Yuridho.
Walikota Tebingtinggi Ir H Umar Zunaidi Hasibuan mengatakan, jika tidak ada kerjasama yang baik antara pemerintah kota dan DPRD Tebingtinggi dalam menjalankan program pembangunan, maka program pembangunan tidak akan tercapai. Seperti di bidang keagamaan, melaksanakan gemar mengaji bagda magrib, membantu guru mengaji dengan memberikan tali asih dan wajib belajar malam.
Bidang kesehatan, meliputi pengembangan RSUD dr Kumpulan Pane menjadi tipe B, pendidikan, pengentasan bidang kesehatan dengan peningkatan pelayanan BPJS dan Jaminan Kesehatan Daerah (Jamkesda), bidang Pendidikan yaitu memberikan bea siswa kepada mahasiswa yang berhasil dengan IP 3,0 memberikan pendidikan gratis kepada anak tukang cuci, penarik becak dan pembantu rumah tangga serta melaksanakan program pendidikan wajib belajar 12 tahun.
Bidang Dinas Pekerjaan Umum, Pemko Tebingtinggi melaksanakan pembangunan Masjid Agung dan Islamic Center, peningkatakan prasarana jalan AMD, Gunung Lauser dan jalan-jalan umum di Tebingtinggi. Jembatan Bandar Sakti baru dan jembatan Sei Sibaroh yang mampu menghubungkan kedua akses dan memudahkan jalur transportasi antara Kecamatan Bajenis dan Kecamatan Rambutan.
“Masih banyak program pembangunan lainnya, namun yang terpenting adalah, pembangunan dari berbagai sektor tersebut diharapkan mampu mengentaskan kemiskinan di Kota Tebingtingggi tercinta ini”, ujar walikota. (WR)
Keterangan gambar :
LEPAS BALONWalikota Tebingtinggi Ir H Umar Zunaidi Hasibuan didampingi Wakil Walikota Ir Oki Doni Siregar, Kapolres AKBP Slamet Loesiono dan unsure Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (FKPD) melepas balon gas ke udara pada Hari Jadi Kota Tebingtinggi ke 98”. (Doc.BNO/WR