Apel Gelar Pakot TOBA 2015 Dirangkai MoU Hibah Anggaran Pilkada

  • Whatsapp

Demi kesiapan akhir pengamanan Hari Raya Idul Fitri 1436 H terutama terkait dengan kekuatan personel, kelengkapan peralatan, sarana prasarana dan kesiapan institusi lain yang terlibat sebelum melaksanakan tugas dilapangan.

 Apel pengecekkan Pasukan Operasional (Pakot)  toba yang telah dipersiapkan dengan matang dan cermat dapat dilaksanakan secara baik dan mampu mendorong sinergitas seluruh stakeholder sehingga penyelenggaraan operasi ketupat 2015 dapat berjalan dengan sukses sehingga masyarakat dapat merayakan lebaran dengan aman, nyaman, tertib dan penuh khidmat.

Pelaksanaan Operasi Ketupat 2015 yang berlangsung selama 16 hari mulai tanggal 10 hingga 25 Juli 2015 ada beberapa target yang telah ditetapkan dan untuk dicapai diantaranya pertama terwujudnya rasa aman dan nyaman bagi masyarakat yang melaksanakan kegiatan perayaan Idul Fitri 1436 H, kedua terwujudnya keamanan, keselamatan, ketertiban dan kelancaran lalu lintas bagi masyarakat yang bepergian, ketiga terjaminnya keamanan dan kelancaran distribusi bahan kebutuhan pokok dan BBM sehingga tidak menimbulkan kekhawatiran masyarakat terhadap harga dan ketersediaan.

Selanjutnya yang keempat terwujudnya keamanan dalam aktivitas embarkasi dan debarkasi dipelabuhan/terminal darat, laut maupun udara untuk menjamin keselamatan penumpang dan barang selama perjalanan maupun setibanya ditempat tujuan, kelima terbangunnya kesiap-siagaan sistem tanggap darurat, melalui koordinasi sinergitas lintas sektoral dan antar komponen masyarakat dalam menghadapi situasi darurat yang datang secara tiba-tiba, dan keenam termonitor dan terdatanya semua kejadian baik kejadian gangguan kamtibnas dan kamseltibcarlantas dengan cermat, akurat dan benar sehingga dapat dijadikan bahan dalam pelaksanaan analisa dan evaluasi secara berkesinambungan.

Bupati sergai Soekirman juga berharap dalam operasi ketupat toba 2015 ini instansi terkait maupun stakeholder yang bertugas dapat melaksanakan tanggung jawabnya serta mampu  berkoordinasi dan bersinergi sehingga tercipta pengamanan dalam rangka lebaran berjalan dengan aman, damai dan lancar.

Naskah Perjanjian Hibah Daerah (NPHD) tentang pelaksanaan dana hibah kegiatan pengamanan pemilihan Bupati dan Wabup Sergai tahun 2015. Dalam pelaksanaan pilkada mendatang Soekirman berharap pelaksanaannya dapt berjalan lancar aman dan sukses.

 Kapolres AKBP Guntur Agung Supono, S.Ik, M.Si dalam sambutannya Mengucapkan terimakasih karena telah memberikan kontribusi dan mendukung proses kegiatan pelaksanaan pilkada. Untuk dapat melaksanakan tugas pengamanan pilkada, kepolisian bekerjasama dengan semua pihak baik unsur TNI, stakeholder, masyarakat dan penyelenggara KPU. (Ramdahn)