Buka Puasa Bersama dan Kunjungan Tim Safari Ramadhan Tingkat Provsu

  • Whatsapp

Buananusantaraonline.com, Rampah –

Untuk menjalin tali silaturrahmi serta meningkatkan kekompakkan dan kebersamaan antara jajaran PNS maupun perangkat Desa serta insan pers, Pemkab Sergai mengadakan buka puasa bersama bertempat di,halaman Kantor Bupati Sergai di Sei Rampah, Selasa sore (7/7).

 Acara buka puasa bersama dihadiri Wagubsu Ir. H.T Erry Nuradi, M.Si,  Bupati Sergai Ir. H. Soekirman, AKBP Guntur Agung Supono, S.Ik, M.Si, Wakil Ketua TP PKK Provsu Hj. Evi Diana Erry, Kajari Sei Rampah Erwin Panjaitan, SH, Sekdakab Sergai Drs. H. Haris Fadillah, M.Si, Ketua TP PKK Sergai Ny. Hj. Marliah Soekirman, Ketua DWP Ny. Hj. Imas Haris Fadillah, Ketua MUI Sergai H. Luckman Yahya,  Al-Ustadz H. Samin Pane, Ketua FKUB, Kakan Kemenag, Kepala Bank Sumut Sei Rampah, Asisten, Staf Ahli Bupati, Kepala SKPD, Camat, Jajaran PNS, Kades, BPD, Tokoh masyarakat, Alim ulama serta, Pejabat Esselon II Provinsi

Dalam sambutannya Bupati Sergai Ir. H. Soekirman mengatakan, bahwa kegiatan buka bersama yang sedang be merupakan agenda rutin yang dilaksanakan oleh Pemkab Sergai setiap bulan Ramadhan.

Lanjut Bupati, Hari ini merupakan buka puasa yang sangat spesial karena Pemkab Sergai mendapat kunjungan Tim Safari Ramadhan tingkat Provinsi yang dipimpin langsung oleh Wagubsu H. T. Erry Nuradi. “Tentu saja kita sangat bersyukur dengan kehadiran orang nomor dua di Sumut ini karena masyarakat juga sangat merindukan mantan Bupati Sergai ini”.

Sementara itu, Al-Ustadz Samin Pane sebagai penceramah menyampaikan  bahwa sebagai hamba Allah yang taqwa hendaklah banyak beramal di bulan Ramadhan ini serta berbuat kebaikan pada siapa saja. “jika kebaikan dibalas dengan kejahatan maka orang tersebut dikatakan zalim, akan tetapi jika kejahatan dibalas dengan kebaikan itu namanya kemuliaan”. Orang yang paling mulia adalah orang yang mau memaafkan segala kesalahan orang lain.

Wagubsu Ir. H. T. Erry Nuradi, M.Si, yang hadir didampingi Wakil Ketua TP PKK Provsu Ny. Hj. Evi Diana Erry serta pejabat Esselon II Provsu mengatakan bahwa kunjungan tim Safari Ramadhan yang dilaksanakan ini merupakan wujud kepedulian terhadap sesama. Disamping itu sebagai pengobat kerinduan terhadap masyarakat di kampung halaman Tanah Bertuah Negeri Beradat.

 Ada 3 (tiga) yang menjadi tugas dari  kepala daerah yaitu tugas pemerintahan, pembangunan dan kemasyarakatan.  Untuk tugas kemasyarakatan seperti yang sedang dilaksanakan saat ini yaitu melaksanakan Safari Ramadhan serta memberikan tali asih kepada 100 alim ulama, 100 anak yatim serta memberikan bantuan kepada Mesjid. (Ramadhan).