Rapat Paripurna Pengumuman dan Usul Pemberhentian Bupati dan Wabup Kabupaten Sergai Masa Jabatan 2010 – 2015 Berlangsung Hikmad

  • Whatsapp

Buananusantaraonline.com, Rampah – Sebagaimana diamanatkan Undang-Undang (UU) Nomor 23 Tahun 2014 tentang Pemerintahan Daerah pasal 78 ayat (2) huruf (a) Kepala daerah diberhentikan karena berakhir masa jabatannya dan pimpinan DPRD mengumumkan pemberhentian Bupati/Wakil Bupati sekaligus mengusulkan pemberhentian Kepala Daerah/Wakil Kepala Daerah sebagaimana dimaksud pada ketentuan pasal 79 ayat (1) dilaksanakan 1 (satu) bulan sebelum berakhirnya masa jabatan KDH/Wakil KDH, untuk itu DPRD Serdang Bedagai (Sergai) menggelar rapat paripurna Pengumuman dan Usul Pemberhentian Bupati dan Wabup Kabupaten Sergai Masa Jabatan 2010 – 2015 di Gedung DPRD Sergai di Sei Rampah, Jumat, (10/7).

Petikan Surat Keputusan (SK) DPRD tentang Usul Pemberhentian Ir. H. Soekirman sebagai Bupati dan Syahrianto SH sebagai Wakil Bupati Kabupaten Serdang Bedagai Masa Jabatan Tahun 2010-2015 dibacakan oleh Sekwan Suprin.

Soekirman pada sambutannya Mengucapkan terima kasih dan memberikan apresiasi setinggi-tingginya atas kerjasama yang baik dalam penyelenggaraan pemerintahan yang serasi dan harmonis selama tiga tahun masa jabatan sebagai Wabup dan dua tahun sebagai Bupati sehingga jalannya roda pemerintahan dan pembangunan di kabupaten ini berjalan lancar dengan suasana yang aman, tertib dan damai.

Dalam UU Nomor 23 Tahun 2014 tersebut dinyatakan bahwa Kepala DaerahWakil Kepala Daerah yang telah diusulkan pemberhentiannya oleh DPRD, tetap melaksanakan tugasnya sampai dengan berakhirnya masa jabatannya.

Harapan saya, kerjasama yang sudah sangat baik dapat terus berlanjut untuk masa kepemimpinan lima tahun kedepan bersama masyarakat sehingga suasana yang harmonis dapat terwujud.

Atas nama pribadi menyampaikan permintaan maaf apabila terdapat hal-hal yang kurang berkenan selama periode masa tugas saya sebagai wabup dan bupati. (Ramadhan)