Umat Muslim Diajak Jauhi Ajaran Islam Radikalisme

  • Whatsapp
Buananusantaraonline.com, Tebingtinggi – Ketua Tanfiziah Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PC.NU) Kota Tebingtinggi Ir H Oki Doni Siregar dalam Safari Ramadhan di Mushola Al Falah Jalan Lama Kelurahan Sri Padang Kota Tebingtinggi, Rabu malam (8/7), mengajak seluruh pengurus NU dan masyarakat Muslim untuk menjauhi ajaran islam yang radikalisme.
“Jauhi ajaran Islam radikalisme, Nahdhatul Ulama paling utama menentang ajaran tersebut, karena NU adalah Rahmatan Lil Alamin (Rahmad bagi seluruh alam)”, ujar Ir H Oki Doni Siregar yang juga Wakil Walikota Tebingtinggi itu.
Oki kembali meminta, kepada generasi muda terutama anak-anak remaja harus bisa memakmurkan masjid ataupun musholla. Karena sekarang ini banyak pengaruh-pengaruh era globaliasi kemajuan zaman tekhnologi, apabila tidak dibarengi dengan pedoman penanaman agama sedini mungkin, maka generasi muda akan ketinggalan dalam pemahaman agama Islam. “Pemuda harus lebih bangkit lagi dalam bidang keagamaan”, tukas Oki.
Pada bulan ramadhan ini, kita mengajak umat yang tidak berpuasa untuk menghormati orang yang menjalankan ibadah puasa. “Kita berharap perkembangan NU sampai ketingkat ranting semakin pesat, ini untuk menyatukan persepsi bahwa NU itu lebih dicintai masyarakatnya. Inilah NU Tebingtinggi yang tampil sederhana, tapi selalu ada dimana-mana”, ujar Oki.
Sementara Pengurus BKM Mushola Al Falah, Dulsakem mengucapkan terimah kasih kepada Ketua PC.NUTebingtinggi sekaligus Wakil Walikota yang mau mendatangi mushola dalam rangka Safari Ramadhan, karena selama ini jarang pejabat mau datang ke musholla mereka untuk melaksanakan Safari Ramadhan. “Inilah yang pertama kali pejabat melakukan Safari Ramadhan datang ke mushola kecil kami ini, ke depan diharapkan akan lebih banyak lagi pejabat yang datang melakukan safari ramadhan di mushola ini”, tukas Dulsakem.
Dalam kegiatan Safari Ramadhan tersebut juga diisi dengan pemberian santunan kepada anak-anak yatim disekitar Musholla Al Falah dan pengurus BKM Mushola Al Falah Tebingtinggi. (WR)