Walkot T Tinggi Resmikan Kampung Ramadhan

  • Whatsapp

Buananusantaraonline.com, Tebingtinggi – Walikota Tebingtinggi Ir H Umar Zunaidi Hasibuan mengajak umat Islam agar jangan sampai ada yang menodai keberadaan Kampung Ramadhan dengan seenaknya merokok di depan umum di tengah suasana bulan suci Ramadhan.

“Masak di areal (Kampung Ramadhan–red) ini, ada orang seenaknya di muka umum merokok. Hargailah orang yang berpuasa,” kata Walikota Umar Zunaidi Hasibuan saat membuka Kampung Ramadhan, Kamis (2/7), di Lapangan Merdeka Jalan Sutomo Kota Tebingtinggi dan dihadiri unsur FKPD dan ribuan umat Muslim.

“Jika memang sudah tak tahan lagi untuk merokok, masuk saja ke toilet, kunci dari dalam hantamlah sepuas-puasnya, mau sebungkus gasaklah situ, jangan sporadis di muka umum, ini namanya Kampung Ramadhan jangan nodai suasana bulan suci Ramadhan ini,” kata walikota.

Dirinya meminta petugas keamanan agar mengawasi hal-hal semacam ini, jangan sampai hal-hal semacam ini terjadi lagi, ditengah suasana bulan yang penuh berkah ini, tidak hanya merokok tetapi perbuatan lainnya yang dapat menodai Kampung Ramadhan harus dicegah, ujarnya.

Menurut Umar Zunaidi, Pemerintah Kota Tebingtinggi menggelar Kampung Ramadhan ini untuk memberikan kesempatan buat para pedagang yang tergolong UMKM terutama hasil produk lokal agar mempromosikan hasil usahanya kepada masyarakat.
“Selain memeriahkan hari jadi Kota Tebingtinggi yang dalam suasana Ramadhan, disini terjadi transaksi jual beli yang dapat menguntungkan kedua belah pihak, pengusaha dan konsumen, harga lebih murah untuk konsumen, dan keuntungan buat pengusaha menambah perekonomian keluarga,” ucap Walikota.

Pembukaan Kampung Ramadhan yang berlangsung hingga tanggal 15 Juli 2015 ditandai dengan pemukulan gong dan diisi dengan acara berbuka puasa bersama dan pemberian bantuan tali asih kepada ratusan penggali kubur dan bilal mayit se Kota Tebingtinggi, serta pemberian hadiah kepada juara berbagai perlombaan dalam rangka menyambut HUT Tebingtinggi.  (WR)