Wakot TTinggi kota Buka Puasa Bersama Petugas Kebersihan  

  • Whatsapp

 

walkot tt hari raya

Teks Foto: Walikota Tebingtinggi Ir. H. Umar Zunaidi Hasibuan MM membagikan uang tali asih kepada anak yatim pada acara buka puasa bersama dengan 372 orang pasukan petugas Dinas Kebersihan dan Pertamanan

 

Buananusantaraonline.com,Tebingtinggi – Walikota Tebingtinggi Ir H Umar Zunaidi Hasibuan MM melakukan buka puasa bersama dengan 372 orang pasukan petugas kebersihan Dinas Kebersihan dan Pertamanan (DKP) di anjungan Sri Mersing Lapangan Merdeka Jalan Sutomo Kota Tebingtinggi, Selasa (14/7).

Walikota mengatakan, pasukan kebersihan DKP merupakan orang-orang paling terhormat, “Atas nama Pemerintah Kota, saya menyampaikan apresiasi atas apa yang dikerjakan selama ini, yang menjadikan Kota Tebingtinggi bersih, bisa dibayangkan bagaimana jika pasukan DKP tidak melakukan tugasnya secara baik”, kata walikota.
Menurut walikota, dalam Islam mengajarkan kebersihan merupakan bagian dari setengah orang beriman. Kebersihan tidak saja menyangkut jasmani dan lingkungan, tetapi setiap prilaku orang Muslim harus tetap menjaga kebersihannya…
“Untuk petugas kebersihan harus pula bekerja dengan ikhlas dan penuh keimanan, bukan hanya berharap imbalan dari kantor saja, akan tetapi ada imbalan yang tak terhingga datangnya dari Allah Swt jauh lebih penting lagi, jadikan pekerjaan ini ladang amal,” ujarnya.

Menyambut datangnya hari kemenangan Lebaran Idul Fitri 1436 H, walikota berharap tidak usah heboh-heboh dan berlebihan, sebab “kemenangan” itu hanya bagi orang-orang yang berpuasa dan bukan hanya menggenakan baju baru yang dipakai.

“Baju baru yang paling terpenting adalah baju baru keimanan dan ketaqwaan kita terhadap Allah SWT, dan menjadikan hati kita jauh lebih bersih dari hari-hari sebelumnya, bersyukurlah terus kepada Allah SWT atas apa yang diperoleh saat ini,” pesan walikota.

Pada kesempatan itu, walikota juga berpesan agar jangan berkecil hati dengan profesi yang dijalani selama ini, bekerjalah dengan ketulusan dan keikhlasan hati, justru hal ini yang akan mendatangkan kebahagiaan yang tidak ternilai harganya, katanya.
Sebelumnya, Kepala Dinas DKP Tebingtinggi Hj Rosmiyati Harahap menyampaikan, jumlah pasukan petugas kebersihan yang mengikuti acara berbuka puasa itu merupakan PNS dan Tenaga Harian Lepas (THL) sebanyak 372 orang di DKP Tebingtinggi, di antaranya 292 THL mendapatkan paket lebaran Rp 400 ribu /orang plus 2 botol syrup. Pada kesempatan itu Umar Zunaidi Hasibuan juga membagikan uang tali asih kepada anak-anak yatim.

Hadir dalam kegiatan tersebut mendampingi walikota, Kabag Humas PP Drs Bambang Sudaryono, Kabag Kesra H Sabhana Hasibuan dan tausiah disampaikan Al Ustad Amin Lubis, acara diakhiri dengan salat maghrib berjemaah..  (RAMADHAN)