Bupati Sergai Serahkan 146 SK CPNS Formasi Umum 2014

  • Whatsapp

Buananusantaraonline.com, Medan  Bupati Serdang Bedagai Ir. H. Soekirman menyerahan 146 SK CPNS Sergai Formasi Umum 2014 yang dirangkaikan dengan Sosialisasi Peraturan Pemerintah (PP) No.53 Tahun 2010 tentang Disiplin Pegawai Negeri Sipil (PNS) dan PP No. 46 Tahun 2011 tentang Penilaian Prestasi Kerja PNS,  bertempat di aula Sultan Serdang Kompleks kantor Bupati Sergai di Sei Rampah, Rabu, 29 Juli 2015.

Ke-146 CPNS yang terdiri dari 63 orang guru, 14 tenaga kesehatan dan 69 orang tenaga teknis administrasi penempatannya disesuaikan kebutuhan unit kerja Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) yang ada di Kabupaten Sergai.

Dalam sambuatannya,  Bupati Sergai Ir. H. Soekirman menyampaikan ucapan selamat datang kepada para CPNS yang telah resmi menjadi bagian dari Pemerintahan Kabupaten Sergai. “Saudara merupakan generasi pertama dalam era reformasi birokrasi yang diangkat melalui formasi umum dengan diberlakukannya UU No.5 Tahun 2014 tentang Aparatur Sipil Negara (ASN).

CPNS yang menerima SK dapat mensyukurinya dengan menunjukkan kinerja yang positif guna mendukung suksesnya pembangunan Kabupaten Sergai dimasa mendatang sebab diantara 5.444 para peminat CPNS di Sergai yang memenuhi syarat hanya 146 yang berhasil mendapatkannya dan anda merupakan generasi unggul yangberuntung.

Setelah mendapatkan SK CPNS harus diingat bahwa anda dituntut untuk bekerja berdasarkan prinsip profesionalitas dan kinerja yang tentunya akan menjadi tantangan tersendiri bagi saudara. Tunjukkan komitmen dan tanggung jawab moral terhadap konsekuensi dari pengangkatan saudara menjadi CPNS melalui dedikasi dan prestasi kerja serta kedisiplinan sebagai bagian dari pengabdian dan pelayanan kepada masyarakat dan pemerintah dengan menerapkan prinsip PDLT (Prestasi, Dedikasi, Loyalitas, dan Tidak tercela).

Salah satu aturan yang wajib saudara taati adalah PP No. 53 Tahun 2010 tentang Disiplin Pegawai Negeri Sipil yang didalamnya mengatur secara tegas 17 kewajiban, 15 larangan dan penerapan 11 sanksi baik disiplin ringan, sedang maupun berat. Untuk itu saya berharap agar para CPNS mengikuti dan menyimak pemaparan dari para narasumber untuk menjadi bekal  dalam menjalankan tugas pokok dan fungsi serta menerapkannya dalam lingkungan kerja nantinya.

Sementara, Ketua Panitia Pelaksana H. Ifdal S.Sos M.AP melaporkan penyerahan SK CPNS ini menjadi bagian dari kegiatan Sosialisasi PP No.53 Tahun 2010 tentang Disiplin PNS dan PP No. 46 Tahun 2011 tentang Penilaian Prestasi Kerja PNS yang dilaksanakan selama 2 hari serta diikuti sebanyak 146 para CPNS formasi Tahun 2014.

Tujuan kegiatan ini bertujuan untuk menambah pengetahuan bagi CPNS dalam memahami peraturan disiplin dan penilaian pelaksanaan pekerjaan PNS sesuai dengan ketentuan peraturan yang ada. Yang nantinya diharapkan tertanam rasa disiplin yang kuat pada diri CPNS sehingga tercipta ASN yang memiliki disiplin tinggi dan profesional dalam pelaksanaan tugas-tugas pemerintahan yang diamanatkan kepada mereka. (Ramadhan)