Ewin Putra Dilantik Jadi Direktur PDAM Tirta Bulian

  • Whatsapp
Buananusantaraonline.com, Tebingtinggi – Walikota Tebingtinggi Ir H Umar Zunaidi Hasibuan secara resmi melantik Ewin Putra SE M.Si menjadi Direktur PDAM Tirta Bulian Tebingtinggi untuk masa jabatan 2015 – 2019 menggantikan Ir H Oki Doni Siregar yang kini menjabat Wakil Walikota Tebingtinggi, Selasa (28/7), di gedung Hj Sawiyah Jalan Dr Sutomo Kota Tebingtinggi.
Ewin Putra yang sebelumnya bertugas di PDAM Tirtanadi Provinsi Sumatera Utara itu dilantik berdasarkan SK Walikota Tebingtinggi Nomor : 821.23/1205 Tahun 2015 tentang pengangkatan Direktur PDAM Tirta Bulian Kota Tebingtinggi.
Menurut Walikota Tebingtinggi, penerapan dan pengelolaan manajemen yang benar adalah kunci keberhasilan suatu perusaahaan. Untuk mencapai perusahaan yang sehat, mandiri dan professional, membutuhkan waktu dan tahapan secara berkala. “Program kerja yang dilaksanakan harus di evaluasi agar diketahui hal-hal yang belum tercapai, kendala yang dihadapi dan kelemahan yang dimiliki, untuk itu, semua stake holder terutama Pemko Tebingtinggi dan DPRD tentu akan memberikan dukungan sepenuhnya bagi peningkatan pelayanan PDAM Tirta Bulian”, kata walikota.
Pada kesempatan itu, Umar Zunaidi Hasibuan juga memberikan ‘pekerjaan rumah’ kepada direktur baru PDAM itu. Di antaranya, agar PDAM menambah kapasitas produksi air, pemeliharaan pipa sentral instalasi yang tua, juga melakukan pelatihan-pelatihan terhadap karyawan. “Diharapkan agar selalu melakukan terobosan-terobosan dan menyiapkan strategi guna mengatasi dan menyelesaikan segala permasalah yang ada”, katanya.
Menanggapi pesan-pesan Walikota Tebingtinggi itu, Ewin Putra mengatakan paham akan amanah yang harus diembannya. “Saya paham pesan Pak Wali, selepas kegiatan ini, kita akan segera konsolidasi untuk merealisasikan amanah itu,” ujar pria kelahiran Medan yang menyelesaikan S1 di Fakultas Ekonomi UMSU dan S2 di USU itu. (Ramadhan)