Bupati Sergai Halal Bi halal di 3 Kecamatan

  • Whatsapp

Buananusantaraonline.com, Rampah – Kegiatan Halal Bi Halal secara bersamaan masyarakat Kecamatan Tebing Tinggi, Bintang Bayu dan Sei Bamban bertempat dihalaman Rumah Dinas Kantor Camat Tebing Tinggi, Kantor Camat Bintang Bayu, Kantor Camat Sei Bamban, Senin dan selasa, 3-4 Agustus 2015

Tampak Jajaran Pemkab Sergai  Bupati Sergai Ir. H. Soekirman,  Ketua TP PKK Ny. Hj. Marliah Soekirman, Ketua DWP Ny. Hj. Imas Haris Fadillah, Asisten Ekbangsos Drs. Hadi Winarno MM, Ketua Kadin Sergai Dharma Wijaya, Staf Ahli Bupati, Para Kepala SKPD, Camat Tebing Tinggi Drs. Fajar Simbolon, Camat Bintang Bayu Sariful Azhar, SH, Camat Sei Bamban Imran Doni Fauzi, SE, Ketua TP. PKK Kecamatan Tebing Tinggi, Bintang Bayu, Sei Bamban dan pengurus, Kades se-Kecamatan Tebing Tinggi, Bintang Bayu dan Sei Bamban, Al Ustadz Drs. Samin Pane, Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat, Ormas Pemuda serta ratusan masyarakat Tebing Tinggi, Bintang Bayu dan Sei Bamban, para Manager Perkebunan, masyarakat Kecamatan Tebing Tinggi, masyarakat Kecamatan Bintang Bayu, masyarakat Kecamatan Sei Bamban.

 Bupati Soekirman Mengucapkan Selamat Idul Fitri 1436 H dan permohonan maaf kepada seluruh jajaran pemerintahan dan masyarakat Kecamatan Tebing Tinggi, Bintang Bayu dan Sei Bamban dan mengatakan  moment Halal Bil Halal merupakan ajang silaturahmi untuk lebih memperkuat komitmen dan tekad guna lebih meningkatkan kualitas iman dan takwa kepada Allah SWT.

 Berterimakasih dan penghargaanya kepada jajaran pemerintahan maupun masyarakat Kecamatan yang memberikan dukungan dan kerjasamanya menjalankan roda pemerintahan dan melaksanakan pembangunan. Serta juga meminta maaf dan menyadari jika selama mengembah amanah selama 2 tahun 2 bulan ini masih banyak terdapat kekurangan yang harus terus disempurnakan dibidang program pembangunan yang tujuannya untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

Menjelang pelaksanaan Pilkada, mengajak masyarakat untuk menjaga suasana yang telah kondusif dan tentunya partisipasi masyarakat terutama dalam memberikan hak suara. Partisipasi rakyat memberikan suaranya adalah satu indikator suksesnya Pilkada yang dijadwalkan berlangsung serentak pada tanggal 9 Desember 2015 mendatang, karena pilihan masyarakat turut menentukan kemajuan Tanah Bertuah Negeri Beradat ini.

Camat Tebing Tinggi Drs. Fajar Simbolon mengucapkan terima kasih selama kepemimpinan Bupati Soekirman telah memberikan perhatian kepada masyarakat dalam pembangunan infrastruktur termaksud pembangunan bronjong DI Paya Lombang guna mengatasi bencana kekeringan yang memasuki musim tanam pada saat itu.

Dan kepada Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sergai berharap agar terus mengupayakan pelaksanaan pembangunan sehingga perekonomian masyarakat daerah ini lebih baik lagi.

Camat Bintang Bayu Sariful Azhar, SH  dalam kesempatan yang sama mengucapkan minal aidhin wal fa izin, dan mengatakan bahwa acara Halal bi Halal ini merupakan upaya untuk mempererat tali silahturahmi antara pemerintah dan masyarakat.

Tausiyahnya Ustadz Samin Pane menyebutkan, halal Bil Halal merupakan penyempurna kemenangan setelah melaksanakan ibadah puasa di bulan suci Ramadhan, semoga Allah SWT menerima amal ibadah kita sehingga kita kembali pada kesucian dan kemenangaan. Wujud kemenangan tersebut adalah umat Muslim tetap mengedepankan sifat keyakinan dan keimanan seorang mukmin yaitu sikap sabar, tawakal dan ikhlas.

 Segala langkah hidup manusia telah ada dalam rencana-Nya, semua akivitas kehidupan manusia ini sesungguhnya telah berjalan dalam kehendakNya, nafas hidup, cinta, rezeki, jabatan, karir, jodoh dan segalanya. Karena itu, hamba Allah yang ikhlas akan menjalani takdir hidup yang dikehendakinya dengan penyerahan diri kepada Allah SWT. Bersabarlah, karena kesabaran akan meneguhkan dan menguatkan hati seorang hamba. Sebaliknya ketidaksabaran akan melemahkan, membuat kekecewaan dan putus asa, berbagai kesulitan, hingga tiba masanya Allah membukakan baginya kemenangna, sesungguhnya Allah beserta orang-orang yang sabar dalam kehidupannya. (Ramadhan)