Bupati Soekirman Lepas Peserta Jalan Santai PHBI Perwiritan Kaum Ibu

  • Whatsapp

Bupati Soekirman melepaskan peserta jalan santai PHBI Perwiritan Kaum Ibu Kecamatan Pantai Cermin dan Perbaungan. dengan rute Start dari Halaman Kantor Camat Pantai Cermin dan Finish di Lokasi Wisata Pantai Sri Mersing, Minggu, 02 Agustus 2015. 

Turut Hadir  Pasiop Yonmarhalan I Belawan Mayor (Mar) Farick beserta satuannya, Ketua TP PKKSergai Ny. Hj. Marliah Soekirman, Kadis Parbudpora Henry Suharto, Kadis Hutbun Ir. Aliuddin, SP, MM, Camat Pantai Cermin Gunawan JW Hasibuan, Muspika dan para Kepala Desa se-Kecamatan Pantai Cermin dan Perbaungan serta peserta gerak jalan santai.

 Sambutan Bupati Soekirman :

Bahwa dengan pelaksanaan gerak jalan santai ini hendaknya dapat meningkatkan kebugaran dan kesehatan karena didalam tubuh yang sehat terdapat pula jiwa dan pikiran yang sehat.

Bupati Soekirman mengharapkan kegiatan ini dapat dijadikan momentum untuk meningkatkan rasa kebersamaan dalam mewujudkan persatuan dan kesatuan dan mempererat tali silaturahmi antar sesama masyarakat. Karena silaturahmi artinya berkawan-kawan, dan secara arti harfiah berkawan-kawan adalah bersaudara, maka kita akan terus menjaga persaudaraan tersebut guna membangun Serdang Bedagai yang makin sejahtera, ungkap Soekirman.

 Sambutan dari Pasiop Yonmarhalan I Belawan Mayor (Mar) Farick :

Menyambut baik kegiatan jalan santai ini. Disampaikan juga disini bahwa selain melakukan olahraga bersama dengan masyarakat, Yonmarhalan I Belawan sekaligus mensosialisasikan gerakan Revitalisasi Terumbu Karang sesuai pencananangan program Save Our Littoral Life (SOLL) dengan menanam satu juta terumbu karang mulai dari Sabang sampai Merauke. Konservasi lingkungan sekaligus bina potensi maritim TNI AL ini berpuncak pada 17 Agustus nanti.

 Laporan Ketua Panitia Hj. Masitha Pane :

Kegiatan gerak jalan beregu ini diikuti 35 Perwiritan Kaum Ibu se-Kecamatan Pantai Cermin dan Perbaungan berjumlah 1.711 orang. Lomba Gerak Jalan Santai ini dimeriahkan dengan penarikan undian lucky draw dengan hadiah utama Umroh ke Mekkah. Selain menjalin silaturahmi dan menjaga kesehatan, diharapkan akan menjadi berkah bagi yang mengikuti kegiatan ini.      (Ramadhan)