Pemko Tebingtinggi – Nestle Carnation Pecahkan Rekor Muri Makan Soto Terbanyak

  • Whatsapp
muri
Buananusantaraonline.com, Tebingtinggi – Pemerintah Kota Tebingtinggi bekerjasama dengan Nestle Carnation berhasil memecahkan rekor Makan Soto Terbanyak dari Museum Rekor Indonesia (MURI), Minggu (9/8), di Lapangan Merdeka Jalan Sutomo Kota Tebingtinggi. Tercatat sebanyak 3.512 masyarakat di Kota Tebingtinggi ikut bersama-sama menikmati makanan khas tradisional di Indonesia tersebut.
Piagam Rekor MURI tersebut diserahkan Revresentative Meseum Rekor Muri, Ari Andriani dan M Rifai kepada Walikota H Umar Zunaidi Hasibuan. “MURI menyerahkan sertifikat atas kebehasilan Pemko Tebingtinggi melaksanakan makan soto terbanyak. Ini rekor Muri yang ketiga untuk Kota Tebingtinggi yaitu sebelumnya rekor Muri Lemang terbesar dan cuci tangan terbanyak. Kedepan Pemko Tebingtinggi bisa kembali menciptakan rekor-rekor Muri selanjutnya di berbagai kegiatan akbar lainnya”, jelas Tuti Andriani.
Walikota Tebingtinggi Ir H Umar Zunaidi Hasibuan menyatakan bahwa makan soto terbanyak ini nantinya akan menjadi implementasi bahwa Kota Tebingtinggi menjadi kota kuliner, khusunya soto ternikmat dan terlezat. Hal ini sengaja tidak langsung mengundang pengunjung untuk mencicipi soto di Tebingtinggi. “Ini semua berkat kerjasama Pemko Tebingtinggi melalui Dinas Porabudpar dan Nestle Carnation serta para pelaku UKM pedagang soto dan khususnya masyarakat Kota Tebingtinggi”, jelas Umar.
Pagi ini, lanjut Umar, bahwa target 3.500 orang makan soto masih kurang, karena tercatat hampir 8.500 warga Tebingtinggi yang memadati Lapangan Merdeka. “Perkembangan tiga tahun ke depan, Tebingtinggi sebagai kota perlintasan segi tiga emas harus mampu menyediakan jajanan kuliner, terutama soto yang nikmat dan lezat”, katanya.
Menyikapi jalan tol Tebingtinggi – Medan, Pelabuhan Internasional di Inalum Batubara dan Kawasan Industri Wilayah Barat atau MP3I Sei Mangkei, Tebingtinggi harus bisa menjadi tujuan bagi pelintas yang akan singgah. “Terutama di bidang kulinernya seperti soto, selain itu ada roti kacang dan lemang”, lugas Umar Zunaidi.
Head of Area Tebingtinggi Nestle Carnation, Eko Mahyudi didampingi Heni Wijaya dan Suparli menyampaikan, kerjasama pemecahan rekor Muri Makan Soto Terbanyak itu sebagai bentuk partisipasi PT Nestle Carnation dengan Pemko Tebingtinggi dalam rangka ikut bersama-sama membangun masyarakat di Kota Tebingtinggi. “Kami berharap kerjasama ini bermanfaat dalam membangun kota Tebingtinggi ke depan”, katanya.
Sebelum makan soto terbanyak, Pemko Tebingtinggi paginya melaksanakan jalan santai dilepas langsung oleh Walikota Tebingtinggi Ir Umar Zunaidi Hasibuan didampingi Wakapoldasu Brigjen Ilham Salahudin diikuti ribuan peserta dari semua instansi, pelajar dan ribuan masyarakat.
Dalam kegiatan itu juga dinyatakan bahwa mulai minggu depan, kawasan seputaran lapangan Merdeka mulai Jalan Sutomo, Jalan Merdeka dan Jalan 13 Desember diberlakukan sebagai kawasan bebas asap kenderaan (car free day) mulai pukul 05.30 WIB sampai dengan pukul 09.00 WIB. Hal ini untuk kebebasan masyarakat melaksanakan olahraga dan bersepeda.
Tampak hadir Wakapoldasu Brigjen Ilham Salahudin, Kapolres Tebingtinggi AKBP Slamet Loesiono, Kajari Fajar Rudy Manurung, Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (FKPD), Kadis Porabudpar H Azhar Efendi Lubis, para pimpinan SKPD dan ribuan masyarakat Kota Tebingtinggi.(WR)