Tebingtinggi Peringkat 5 MTQ Provinsi Sumut

  • Whatsapp
* Walikota : Prestasi Kafilah Tebingtinggi Menggembirakan
Buananusantaraonline.com, Tebingtinggi – Prestasi kafilah asal Kota Tebingtinggi yang mengikuti MTQ ke 35 Tingkat Provinsi Sumatera Utara di Kisaran Kabupaten Asahan tahun 2015 yang masuk dalam peringkat lima besar setelah Medan, Serdang Bedagei, Asahan dan Deli Serdang sungguh menggembirakan.
Hal ini disampaikan Walikota Tebingtinggi Ir H Umar Zunaidi Hasibuan MM didampingi Pimpinan Kafilah H Sabhana dalam siaran pers melalui Kabag Humas Drs Bambang Sudaryono usai mengikuti acara penutupan MTQ, Selasa (4/8) di arena MTQ Kisaran.
Prestasi yang diraih ini merupakan berkat hasil kerja keras para qori dan qori’ah dalam berlatih dan ketekunan para ustadz yang melatih sesuai dengan bidangnya masing-masing, hasil kerja keras tersebut mulai membuahkan hasil. “Meskipun juara itu bukan merupakan tujuan utama dari para qori dan qori’ah dalam mengikuti MTQ, namun kiranya hal ini dapat dijadikan motivasi untuk terus mencintai dan meningkatkan minat baca Al Qur’an dikalangan generasi muda”, imbuh walikota.
Kepada para Qori dan Qori’ah Walikota berharap setelah menjadi juara (pemenang) tidak boleh merasa puas, apalagi menyombongkan diri, melainkan jadikan ini motivasi untuk terus belajar dan belajar, hingga tidak hanya mampu membacanya juga dapat di aktualisasikan dalam kehidupan sehari-hari. “Jadikan Al Qur’an yang dibaca itu sebagai tuntunan dalam belajar jika masih bersekolah, atau jika sudah bekerja dan Insya Allah apa yang dilakukan tersebut menjadi amal kita”, pesan walikota Umar Zunaidi.
Kepada para Qori, Qori’ah, Ustadz yang mengajar dan para orang tua, Pemerintah Kota Tebingtinggi menyampaikan apresiasi dan terima kasih atas segala upaya yang membawa nama harum bagi kota Tebingtinggi, dan diharapkan tahun mendatang dapat lebih ditingkatkan lagi.
Dari 9 orang peserta yang masuk ke final dan berhasil memperoleh juara I dua orang yakni Bidang Khot Naskah Putri dan Khot Kontemporer Putri, Juara II tiga orang yakni Bidang Dekorasi Putri, Tahfiz 10 Juz Putra dan Tilawah Dewasa Putra, Juara III masing-masing tiga orang yakni bidang Tahfiz 20 Juz Putri, 5 Juz Putri dan 1 Juz Putri.
Juara Harapan I. dua orang bidang Kiro’ahsabah Putra dan Syarhil, Harapan II 6 orang bidang Kiro’ah Putri, Tilawah Dewasa Putri, Tartil Putra, Tilawah Remaja Putri, Naskah Putri dan 5 Jus Putra, Harapan III Bidang Gruop Fahmil dan Naskah Putra. Kota Tebingtinggi dengan 33 peserta naik peringkat ke 5 besar Provinsi Sumatera Utara, sebelumnya pada MTQ 34 Tebingtinggi hanya berada di peringkat 9 dengan 3 orang meraih juara III. (Ramadhan)