Festival Seni Budaya Melayu 2015 Dibuka Walikota Tebingtinggi

  • Whatsapp
 gonggong
PUKUL GONGWalikota Tebingtinggi Ir H Umar Zunaidi Hasibuan MM secara resmi membuka Festival Pentas Seni Budaya Melayu Tahun 2015 ditandai dengan pemukulan gong oleh unsure pimpinan daerah di Lapangan Merdeka Jalan Sutomo Tebingtinggi”.
Buananusantaraonline.com-Tebingtinggi
Walikota Tebingtinggi Ir H Umar Zunaidi Hasibuan MM secara resmi membuka Festival Pentas Seni Budaya Melayu Tahun 2015 yang digelar Majelis Adat Budaya Melayu Indonesia (MABMI) Tebingtinggi, Minggu sore (5/9), di Lapangan Merdeka Jalan Sutomo kota setempat.
Walikota Tebingtinggi mengharapkan, MABMI dapat menyatukan puak-puak Melayu yang ada di Tebingtinggi, “Sarana Festival ini diharapkan dapat dijadikan sebuah momen mempersatukan puak-puak Melayu yang ada, dengan meninggalkan segala egoisme yang ada, mari kita bangun kebersamaan untuk membangun Bangsa ini”, ajaknya.
Diharapkan pula oleh Walikota, melalui kegiatan Festival ini dapat menjalin hubungan silaturahmi MABMI dengan etnis-etnis lainnya, yang akan menampilkan beberapa kesenian dari masing-masing etnis, yang juga menjadi ajang hiburan bagi masyarakat Kota Tebingtinggi.
“Pemerintah Kota Tebingtinggi memberikan apresiasi dan mendukung atas kegiatan ini yang diharapkan dijadikan motivasi semakin tumbuh kembangnya kesenian Melayu di Tebingtinggi, jangan sampai Melayu habis ditelan bumi, mari terus kita kembangkan dan semarakan kesenian Melayu yang pernah ada di Tebingtinggi”, ujarnya.
Ketua Panitia Festival Irizal Sulung ST dalam laporannya mengatakan, kegiatan ini selain menggelar berbagai kesenian juga akan dilombakan tarian serampang 12 dan peragaan busana melayu.
Dalam kegiatan ini juga sekaligus dilakukan pelantikan pengurus PC MABMI se Tebingtinggi, turut hadir Sekertaris PB MABMI Prof Dr Salahuddin, Penghulu Adat Sultan Deli Tengku Hamdy Osman Delikhan, Kapolres Tebingtinggi AKBP Slamet Loesiono dan Pengurus MABMI Batu Bara dan Simalungun.(WR)