Menaker RI Serahkan Penghargaan Pembina K3 Pada Walikot Tebingtinggi

  • Whatsapp
walkot tt
Buananusantaraonline.com-Tebingtinggi
Walikota Tebingtinggi Ir H Umar Zunaidi Hasibuan MM (foto) malam ini, Kamis (10/9) menerima penghargaan sebagai Pembina Keselamatan dan Kesehatan Kerja (K-3) tahun 2015 yang diserahkan Menteri Ketenagakerjaan (Menaker) RI  M Hanif Dhakiri di Birawa Hotel Bidakara Jakarta.
Demikian keterangan pers Kabag Humas PP Tebingtinggi Drs Bambang Sudaryono, Kamis (10/9), Walikota akan menerima langsung penghargaan tersebut didampingi Kadis Sosial dan Tenaga Kerja H Syaiful Fahri SP MSi.
Penghargaan itu diberikan atas komitmen walikota dalam Pembinaan K3 lewat berbagai kebijakan diantaranya, memberikan penghargaan kepada pengusaha yang telah melaksanakan program K3 dan diberikan setiap tahun saat pelaksanaan Hari Jadi Kota Tebingtinggi.
Melakukan kegiatan pencanangan bulan K3, melakukan pengawasan K3 di Perusahaan.membuat sosialisasi lewat spanduk dan baleho, mengalokasikan dana APBD 2015 untuk kegiatan diklat ahli K3 Umum di Kota Tebingtinggi dan mengusulkan 40 perusahaan untuk mendapatkan zero eccident award.
Selain H Umar Zunaidi Hasibuan, dua perusahaan dari Tebingtinggi yakni PT Batanghari Tebing Pratama melalui Arif Rinaldi dan PT Darmasindo Inti Karet melalui Riady Iskandar juga menerima penghergaan Zero Accident Award dari Menteri Ketenagakerjaan RI.
Melalui Kabag Humas PP, Walikota menyampaikan bahwa pelaksanaan Sistim Manajemen K3 harus dibudayakan dalam menghadapi perdagangan bebas, dan Pelaksanaan SMK-3 di setiap perusahaan merupakan satu keharusan dalam rangka perlindungan dan peningkatan kesejahteraan pekerja/buruh.
Walikota juga menyampaikan apresiasi kepada dua perusahaan yang menerima penghargaan ‘Zero Accident Award’ yang merupakan buah hasil kerja keras dari perusahaan selama ini, dan semoga tahun depan semakin meningkat.
Sedangkan kepada Dinas Sosial dan Tenaga Kerja Kota Tebingtinggi diharapkan Walikota untuk terus melakukan pembinaan dan pengawasan yang intensif terhadap Sistim Manajemen K3 (SMK3) di setiap perusahaan yang beroprasi di Kota Tebingtinggi sesuai dengan undang-undang yang berlaku.(WR)