Walkot Tebingtinggi : Revitalisasi KB-Kes Menuju Keluarga Sejahtera

  • Whatsapp
gendong balita
BALITASekdako H Johan Samose Harahap dan Kasdim 0204/DS mengendong balita yang mendapat makanan bergizi”. 
 Buananusantaraonline.com-Tebingtinggi,
Walikota Tebingtinggi Ir H Umar Zunaidi Hasibuan MM diwakili Sekdako Johan Samose Harahap mengatakan bahwa ‘Program Revitalisasi KB dan Kesehatan’ merupakan suatu gerakan yang memiliki tujuan dan hakekat besar yang mulia karena didalammnya terkandung harapan untuk dapat hidup lebih baik menuju keluarga sejahtera.
“Upaya untuk menumbuhkembangkan kembali kesadaran masyarakat perlu digalakkan program KB dan kesehatan guna meningkatkan kesejahteraan warga”, demikian disampaikan Walikota Tebingtinggi diwakili Sekdako Johan Samose Harahap dalam siaran pers kepada wartawan, Selasa (15/9), terkait pencanangan revitalisasi KB-KES kerjasama BKKBN dengan TNI Kodim 0204/DS di halaman Koramil 013 Jalan KF Tandean Tebingtinggi.
Menurut walikota, pertumbuhan penduduk saat ini cukup menghawatirkan dengan jumlah yang cukup banyak, bila tidak diimbangi dengan gaya dukung yang berimbang akan memberikan konsekuensi dalam pemenuhan kebutuhan pendidikan, kesehatan, sandang pangan dan papan. “Dengan rasa kebersamaan dan semangat gotong royong dari seluruh warga di daerah ini, seberat apapun tantangan yang kita hadapi akan dapat kita atasi dan kita tanggulangi bersama”, imbuhnya.
 
Pencanangan revitalisasi KB-Kes tersebut ditandai dengan pengobatan gratis kepada masyarakat khususnya pemasangan inplan dan pemberian makanan bergizi kepada balita serta penyerahan hadiah kepada pemenang lomba dalam rangka Persatuan Gerak PKK KB-KES tahun 2015.
Tampak hadir Kasdim 0204/DS Mayor Inf Thamren Hasibuan, Danramil 013 Kapt Inf Salehan, pimpinan DPRD M Hazly Azhari Hasibuan ST Msc, pimpinan SKPD jajarajan pemerintah kota Tebingtinggi, Camat dan Lurah se kota Tebingtinggi serta undangan lainnya. (WR)