Budha Tzu Chi Diharapkan Jadi Contoh Pengelolaan Sampah

  • Whatsapp
 
Buananusantaraonline.com-Tebingtinggi, Walikota Tebingtinggi Ir H Umar Zunaidi Hasibuan MM mengharapkan Budha Tzu Chi dapat menjadi contoh bagi masyarakat Tebingtinggi khususnya dalam pengelolaan sampah lewat R3 (Reduce, Reuse dan Recyle).
Harapan itu disampaikan Walikota Umar Zunaidi Hasibuan saat menerima audensi Ketua Kantor Penghubung Tebingtinggi Yayasan Budha Tzu Chi Indonesia, Selasa (20/10), di Rumah Dinas Walikota Tebingtinggi Jalan Sutomo kota Tebingtinggi.
Dalam kesempatan itu, Walikota juga berharap Budha Tzu Chi ikut serta dalam program perbaikan sanitasi di kota itu, serta melalui Budha Tzu Chi bisa menghimbau para pemilik toko di Tebingtinggi agar menyiapkan tong-tong sampah sebagai salah satu upaya mendukung pemerintah kota dalam program kebersihan.
“Pemerintah Kota Tebingtinggi juga mengajak Budha Tzu Chi bisa berperan dalam penanggulangan peredaran narkoba yang saat ini disinyalir perederan dan pemakainnya sudah menjangkau sampai ke tingkat anak-anak sekolah”, ajak walikota.
Sedangkan terkait tentang keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas) diharapkan pemilik ruko dapat memasang CCTV dirumahnya masing-masing, ini juga merupakan salah satu mendukung program menjadikan Tebingtinggi sebagai Smart City (Kota Pintar).
Sebelumnya Ketua Kantor Penghubung Budha Tzu Chi Wardi dan pengurus lainnya mengharapkan Walikota Tebingtinggi dapat meresmikan gedung Kantor Budha Tzu Chi Tebingtinggi berlokasi di Jalan SM Raja Komplek Citra Harapan pada hari Minggu (8/11) mendatang.
Disampaikan Wardi, bahwa Budha Tzu Chi bukanlah komunitas agama tetapi merupakan kumpulan relawan yang bergerak dibidang sosial dan siap mendukung program pembangunan Pemerintah Kota Tebingtinggi.
Diakhir harapannya, Walikota Umar Zunaidi Hasibuan berharap Budha Tzu Chi agar jangan mudah terprovokasi dan memprovokasi tentang keberbedaan agama atau SARA seperti yang terjadi di daerah lain dan baru terjadi di daerah Singkil Aceh. (WR)